Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Hadiri Safari Tarawih Terakhir, Wali Kota Bekasi Ingatkan Warga Jangan Mudik

BerandaKota BekasiHadiri Safari Tarawih Terakhir, Wali Kota Bekasi Ingatkan Warga Jangan Mudik

KOTA BEKASI – Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang di gelar di Masjid Jami Nurul Husna, Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, menjadi program safari tarawih keliling terakhir yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, hadir bersama beberapa para pejabat eselon II, Camat Jatisampurna, Wahyudin, Camat Pondokmelati, Jaya Eko serta para Lurah dari dua kecamatan yang tergabung dalam kegiatan Tarawih Keliling tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Pepen tersebut mengatakan kegiatan Tarawih Keliling yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi beserta jajarannya, selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Perlu kami sampaikan bahwa Tarlingnya dilakukan dengan prokes yang ketat,” tegas Wali Kota Bekasi, Jumat (30/4).

Wali Kota Bekasi juga mengatakan, saat Idul Fitri nanti, diharapkan tidak adanya lonjakan pengunjung ke Kota Bekasi. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai virusnya.

“Kami juga mengingatkan kepada warga agar tidak ada lonjakan pengunjung atau warga dari luar Kota Bekasi usai Idul Fitri sebagai langkah memutus virusnya,” pesannya.

Wali Kota juga mengingatkan tentang mudik seperti yang dianjurkan Pemerintah Pusat untuk tidak balik kampung karena ditakutkan adanya gelombang tambahan virus Covid-19 usai mudik.

“Sebagai langkah antisipasinya, Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan 7 titik penyekatan warga yang mudik dan kami mengimbau agar warga bisa menahan diri untuk tidak mudik lebaran,” pintanya.

Dalam kegiatan Tarawih Kelilimg terakhir dari Pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota juga menyarankan kepada seluruh warga Kota Bekasi agar tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, karena untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain.

“Serta sampaikan kepada keluarga agar tetap patuhi aturan yang ada agar lancar menjalankan ibadah shaumnya sampai hari kemenangan tiba,” pungkasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru