Rabu, September 28, 2022
spot_img

Wakil Wali Kota Bekasi: Momentum Halal Bi Halal Lewat Virtual Saja

BerandaKota BekasiWakil Wali Kota Bekasi: Momentum Halal Bi Halal Lewat Virtual Saja

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Jatirahayu, RT 02, RW 09, Kecamatan Pondokmelati, Selasa (4/5).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengimbau kepada warga Jatirahayu untuk mengganti momentum halal bi halal tatap muka menjadi via media sosial, hal tersebut dikarenakan imbauan dari Pemerintah Pusat demi kepentingan bersama.

“Halal bi halanya virtual saja, jangan tatap muka,” imbaunya.

Bukan tanpa alasan dirinya mengungkapkan hal tersebit. Mengambil pelajaran dari Negeri tetangga yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, tercatat oleh WHO, kurang lebih 400 ribu jiwa yang meninggal dalam waktu satu hari yang diakibatkan penyebaran wabah Covid-19.

“Tentunya kita merasa sedih, sudah dua kali lebaran kita tidak bisa bersilaturahmi secara bebas, akan tetapi ini merupakan keputusan yang terbaik mengingat pandemi belum berakhir di Indonesia,” ujarnya.

Tri juga menyampaikan, diperbolehkannya warga Kota Bekasi untuk melakukan shalat sunah berjamaah oleh Pemerintah Kota Bekasi dikarenakan tercatat di Dinas Kesehatan Kota Bekasi masuk kategori zona hijau sudah mencapai 98 persen.

“Alhamdulillah, tahun ini meski masih dalam keadaan pandemi, tapi kita tetap bisa menjalankan shalat sunah berjamaah daripada tahun lalu, ini karena komitmen kita bersama dalam menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga Kota Bekasi kini sudah mencapai 98 persen zona hijaunya,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya dalam menekan dan menanggulangi pandemi wabah Covid-19 ini, dengan harapan dapat memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi.(ad/gir)

Berita Terbaru