Kamis, September 29, 2022
spot_img

Cegah Cluster Baru, Walkot Bekasi Tegaskan Larangan Open House Dan Pembatasan Bukber

BerandaKota BekasiCegah Cluster Baru, Walkot Bekasi Tegaskan Larangan Open House Dan Pembatasan Bukber

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengimbau kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan pembatasan kegiatan buka bersama pada bulan suci Ramadhan dan pelarangan open house atau halal bi halal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini sesuai dengan surat edaran nomor: 800/3574/BKPPD.PKA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Suci Ramadhan dan Pelarangan Open House atau halal bi halal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Surat yang ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bekasi serta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan pembatasan kegiatan buka bersama.

“Yang perlu diingat pada pembatasana tersebut tidak melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 orang selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan aparatur dilarang melakukan open house atau halal bi halal dalam rangka hari raya Idul Fitri,” terangnya, Rabu (5/5).

Ia menjelaskan, langkah yang diambil Pemkot Bekasi tidak lain sebagai upaya mencegah timbulnya kasus baru sekaligus mencegah kerumunan.

“Langkah ini dilakukan guna menghindari timbulnya kasus atau cluster baru apabila ada kerumunan ditengah situasi pandemi saat ini dan juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi,” tegasnya.(ad/gir)

Berita Terbaru