Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Warga RT02 RW04 Jatimakmur Minta Pemkot Bekasi Perhatikan Sarana Publik

BerandaKota BekasiWarga RT02 RW04 Jatimakmur Minta Pemkot Bekasi Perhatikan Sarana Publik

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Muhajirin yang beralamatkan di RT02, RW04, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Jumat (7/5).

Usai shalat Jumat, dirinya diminta oleh pihak DKM dan Ketua RW untuk singgah sejenak dalam rangka ramah tamah dan menampung aspirasi para jamaah yang hadir.

Adapun jamaah yang hadir, diantaranya Danramil Pondokgede, Lurah Jatimakmur, Babinkambtimas, Babinsa, Mitrajaya 02, Ketua RW03, 04, 07 serta segenap pengurus FKRW dan DKM Al-Muhajirin.

Aspirasi yang disampaikan, diantaranya permohonan penanganan banjir, perbaikan jalan, pengajuan IMB dan pengadaan balai warga.

Tri Adhianto Tjahyono selaku Wakil Wali Kota Bekasi akhirnya memberi tanggapan atas aspirasi yang telah disampaikan. Ia menyampaikan agar pengajuan warga tersebut diajukan secara bertahap dan dilihat mana yang lebih prioritas.

“Saya rasa dari banyaknya pengajuan, silahkan dipilah mana yang lebih prioritas, biar nanti mudah untuk di follow up sampai ke musrembang tingkat Kota,” imbaunya.

Pria yang biasa disapa Mas Tri ini memberi usulan kepada para jamaah agar memprioritaskan pengajuan terkait penanganan banjir.

“Saya rasa yang lebih diprioritaskan seharusnya pengajuan terkait penanganan banjir, mana lokasi yang memiliki titik cekung atau dataran terendahnya dimana, biar kita optimalisasi saluran airnya atau kita buat pompa air atau kita tentukan lokasi untuk pembuatan biopori agar bila intensitas hujan tinggi, daya serap airnya dapat lebih maksimal,” jelasnya.

Tri berharap, aspirasi warga Perum Taspen, Bumi Makmur dan Bank Indonesia Kelurahan Jatimakmur dapat terealisasi dipengajuan musrembang tahun mendatang, sehingga permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut dapat segera teratasi.

“Saya berharap aspirasi ini bisa terealisasi pada musrembang mendatang agar ada solusinya,” pungkasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru