Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Siswa Sekolah Victory Plus Bekasi Ciptakan Gelang Pendeteksi Covid-19

BerandaKota BekasiSiswa Sekolah Victory Plus Bekasi Ciptakan Gelang Pendeteksi Covid-19

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan penghargaan lomba inovasi tatanan hidup baru atas new normal bagi pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Bekasi, Senin (10/5).

Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi menuturkan penghargaan yang diberikan kepada siswa SMA Sekolah Victory Plus Bekasi atas nama Jeslyn dan Guna dengan menggagas suatu penemuan berupa gelang pendeteksi orang yang terkonfirmasi Covid-19, diharapkan mampu membantu di dalam memberikan informasi mengenai warga yang terpapar virusnya.

“Gelang tersebut dibekali chipset yang sudah terkoneksi internet, sehingga bisa membantu mengenali warga yang terpapar virusnya dengan sistem dan mekanisme kerja yang sudah di program,” katanya.

Sementara itu, salah seorang siswa SMA Sekolah Victory Plus Bekasi, Guna, menjelaskan fungsi gelang tersebut untuk mengkonfirmasi dan memberikan alarm apabila kita bertemu dengan orang yang sedang terkonfirmasi Covid-19 atau pasien pasca Covid-19.

“Data tersebut akan terkoneksi dengan Dinas Kesehatan dan akan terkumpul sebagai data base di Dinas Kesehatan,” lanjutnya. (ad/gir)

Ia berharap dengan gelang tersebut diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka memonitoring warga Kota Bekasi terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan gelang ini bisa membantu memonitoring Covidnya,” tutupnya. (ad/gir)

Berita Terbaru