Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Jelang Idul Fitri, UPTD Kebersihan Bekasi Timur Kerahkan 92 Personilnya Antisipasi Sampah

BerandaKota BekasiJelang Idul Fitri, UPTD Kebersihan Bekasi Timur Kerahkan 92 Personilnya Antisipasi Sampah

KOTA BEKASI – Sebanyak 5 truk sampah dan 92 petugas kebersihan yang terdiri dari pesapon serta anggota Unit Reaksi Cepat (URC), diterjunkan langsung menyapu bersih sampah di wilayah Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi jelang malam Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5).

Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Timur, Yahya Hidayat menuturkan, diterjunkannya seluruh personil kebersihan di wilayah Bekasi Timur tidak lain untuk mengantisipasi banyaknya sampah di wilayah tersebut.

“Kami tidak ingin malam Idul Fitrinya dikotori dengan sampah yang berserakan di jalan,” tegas Yahya usai memimpin apel anggotanya di lapangan Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu malam.

Ia mengatakan, selain adanya imbauan agar warga tidak berkerumun saat malam Idul Fitri dan mengisinya dengan kegiatan yang positif seperti meramaikan masjid dan mushalla, dirinya berpesan agar warga tetap menjaga kebersihan di lingkungan.

“Tetap jaga kebersihan, jangan dikotori, jangan buang sampah sembarangan, patuhi prokesnya serta jangan berkerumun,” pintanya.

Untuk petugasnya kebersihannya sendiri, nantinya mereka bertugas secara bergantian hingga menjelang pagi.

“Mereka bertugas secara bergantian dan yang pasti kami ingin Kota Bekasi tetap bersih,” tukas Yahya. (ad/gir)

Berita Terbaru