Kamis, September 29, 2022
spot_img

Paska Lebaran, Pembukaan Tempat Wisata Ikuti Aturan Perwal Berlaku

BerandaKota BandungPaska Lebaran, Pembukaan Tempat Wisata Ikuti Aturan Perwal Berlaku

BANDUNG – Kepala Bidang Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Edo Edward parlindungan menyampaikan jika peraturan wali kota tidak memperboleh kan wisata di wilayah aglomerasi dan penutupan tempat wisata maka pihaknya akan melihat aturan kembali paska lebaran.

“Apakah nanti masih pake perwal boleh dibuka dengan kapasitas 50 persen atau bagaimana kita mengikuti, kalau zona orange seperti itu aturannya tapi kalau seperti KBB ya tutup,” tegas Edo.

Edo pun menjelaskan bahwa hingga hari ini belum mendapat perwal tentang penutupan kebun binatang seperti disampaikan wali kota Bandung Oded M Daniel pada rapat terbatas Senin lalu.

“Masih buka belun ada perwal tutup hari H, kita ada 6 lokasi wisata Kebun Binatang, Taman Lalu Lintas, Karangsetra, Saung Angklung Udjo, Trans Studio Bandung dan Kiara Arta Park,” tegasnya.

“Akan tunggu perintah atasan, kalau sudah putusan pimpinan yang dijalan kan akan dilaksanakan. Kami belum tahu itu penutupan semua destinasi atau khusus kebun binatang, keputusan itu ada tertulis juga, kita akan tunggu cuma memang kemarin wacana ditutup,” ucapnya.

Disinggung soal kekhawatiran pengunjung membludak terutama setelah wisata di KBB ditutup maka pihaknya diakui Edo akan lebih meningkatkan pengawasan.

“Buka kan dari pukul 10-18.00, ada petugas Dinkes kita ada disana pantau langsung disana. Vaksin pengunjung sendiri sudah dilakukan seperti hari ini di karang serta, kemarin kebun binatang, lalu taman lalu lantas, saung udjo, dan TSB serta Arta park,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru