Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Halal Bihalal Virtual, Wali Kota Bekasi Silaturahmi Lewat Video

BerandaKota BekasiHalal Bihalal Virtual, Wali Kota Bekasi Silaturahmi Lewat Video

KOTA BEKASI – Berdasarkan surat edaran nomor: 800/3574/BKPPD.PKA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Suci Ramadhan dan Pelarangan Open House/ Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H ijriah atau tahun 2021.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi istri, Gunarti Rahmat Effendi, melakukan open house melalui virtual video di kediamannya, Pekayon. Acara ini juga diikutsertakan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, didampingi istri Wiwiek Hargono juga Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati yang melakukan video silaturahmi bersama pejabat.

Bukan hanya pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dilengkapi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi (Forkopimda), yakni Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Kota Bekasi.

“Sudah dua kali Idul Fitri mengalami kejadian seperti ini, yakni masih berkelut dengan pandemi Covid-19, akan tetapi dalam tahap penanangannya Kota Bekasi sudah masuk dalam angka kesembuhan yang sudah mencapai 98 persen, angka kematian 1,27 persen dan angka kasus aktifnya sudah di bawah 1 persen,” terangnya, Kamis (14/5).

Pada Idul Fitri sebelum adanya pandemi, Wali Kota biasa melakukan open house usai shalat Idul Fitri yang datang dari warga maupun penjabat dari Pemerintah Kota Bekasi untuk mengucapkan salam dan saling berjabat tangan, akan tetapi pada idul fitri 1441 Hijriah dan pada tahun ini kita dipaksakan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan untuk tidak melakukan open house secara terbuka.

Wali Kota Bekasi menggelar silaturahmi melalui virtual video dan mengajak para pemangku jabatan untuk mengikutinya. Saling mengingatkan dalam pencegahan Covid-19 dan juga meminta untuk saling memaafkan.

“Saya berharap peringatan pelarangan mudik agar warga mematuhinya. Jangan sampai yang berdatangan memaksakan mudik dan saat pulang mudik mengakibatkan angka positif ratenya berubah drastis, jadi pasti perlu penanganan ketat kembali,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bekasi juga menegaskan bagi para pemudik untuk segera melakukan test antigen dan jika memang dinyatakan positif segera lakukan karantina yang disediakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

“Di dalam RSD GOR, tersedia 112 tempat tidur yang disiapkan khusus karantina bagi pemudik dikarenakan sekarang sudah zero pasien,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Pepen tersebut menyampaikan pesan untuk para pejabat yang mengikuti zoom meeting agar tetap membantu di wilayah dalam penanganan pengendalian Covid-19 bersama Forkopimda. (ad/gir)

Berita Terbaru