Senin, September 26, 2022
spot_img

Helat Shalat Idul Fitri, Masjid Agung Al-Barkah Bekasi Terapkan Prokes Ketat

BerandaKota BekasiHelat Shalat Idul Fitri, Masjid Agung Al-Barkah Bekasi Terapkan Prokes Ketat

KOTA BEKASI – Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi berlakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari Pemerintah. Pelaksanaan tersebut dengan menerapkan prokes, pengaturan jarak 40 sentimeter, pemakaian masker untuk seluruh jamaah, pengecekan suhu oleh petugas DKM, tersedianya handsanitizer dan pencuci tangan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta istri, Gunarti Rahmat Efendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono beserta istri, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi, Kamis (13/5).

Wali Kota Bekasi mengimbau kepada seluruh warga Kota Bekasi yang saat ini telah melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid masing-masing wilayah untuk tetap melaksanakan dengan tertib dan penggunaan masker untuk jamaah.

“Pentingnya kita melindungi diri kita sendiri dan keluarga yang tercinta dalam menghadapi pandemi yang sungguh luar biasa ini,” katanya.

Mengenai protokol kesehatan, dirinya mengimbau kepada warga Kota Bekasi seusai pelaksanaan shalat ied di masjid, agar tidak melakukan halal bi halal dengan bersalam-salaman.

“Saya mengimbau agar halal bi halalnya bisa menggunakan aplikasi video yang saat ini dipergunakan agar kita bisa terhindar dari virus karena di Kota Bekasi saat ini angka kesembuhan sudah mencapai 97,1 persen dan angka aktif sudah masuk dibawah 1 persen,” imbaunya.

“Tentunya harapan kita tetap melaksanakan tertibnya prokes, semua ini demi kebaikan kita dan keluarga, sudah masuk 2 kali Idul Fitri kita melaksanakan dalam keadaan wabah pandemi,” tambahnya.

Pelarangan mudik juga telah dibuatkan dari Peraturan Pemerintah, untuk tidak melaksanakan mudik kita menghindari terjadinya kasus pelonjakan saat usai libur panjang.

“Hal ini kembali lagi untuk kebaikan kita bersama, jika kita pulamg ke kampung halaman, diri kita tidak tahu apakah membawa virus atau tidak. Untuk itu, kita yang harus lebih waspada,” tegasnya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi bersama-sama mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya dalam suasana hari yang suci ini semoga kita kembali fitrah, semoga dalam ramadhan tahun ini kebaikan menyertai kita semua dan menjadi ladang ibadah.

Wali Kota dan Wali Kota Bekasi juga menegaskan tidak mengadakan open house di masing-masing kediaman, dan akan mengadakan virtual video kepada pejabat-pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru