Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Polsek Bantargebang Tetap Gelar Tes Antigen Gratis, Putus Penyebaran Virus

BerandaDaerahPolsek Bantargebang Tetap Gelar Tes Antigen Gratis, Putus Penyebaran Virus

KOTA BEKASI – Operasi Ketupat Jaya 2021 terakhir dilaksanakan tanggal 17 Mei. Namun, arus balik warga yang kembali dari mudik masih ada yang melintas khususnya di wilayah Kota Bekasi. Polsek Bantargebang bersama dengan tiga pilar menggelar tes antigen gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Siliwangi Kilometer 10, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Selasa (18/5).

Para pengendara yang melintasi posko swab antigen diberhentikan dan diminta untuk dilakukan tes antigen yang sudah disediakan oleh tenaga medis yang siaga di posko.

Dalam kegiatan itu, petugas medis melakukan tes antigen kepada 23 warga yang terindikasi melakukan perjalanan arus balik usai mudik di kampung halamannya.

“Dari semua warga yang melintas dan kita lakukan tes antigen, semuanya ternyata negatif, jadi mereka dapat melanjutkan perjalanan,” kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Erna Ruswing Andari.

Petugas mengalihkan pengendara yang terindikasi melakukan perjalanan arus balik ke halaman Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan dibantu Puskemas Cimuning, petugas juga mendata warga yang diperiksa.

“Adapun jika ada warga yang reaktif swab antigen akan diberikan pengantar oleh pihak petugas untuk dilakukan swab lanjutan atau tracking dan jika hasilnya positif akan dilakukan karantina oleh pihak Pemkot Bekasi,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 09:00 WIB berjalan dengan kondusif. Arus mudik 2021 di Kota Bekasi terpantau ramai pada Sabtu 14 Mei hingga Minggu 15 Mei. Beberapa posko yang melayani tes antigen diantaranya Sasak Jarang, Jalan Ir. Juanda, Simpang Tong Yang, pintu Tol Bekasi Timur dan pintu Tol Bekasi Barat. (gir)

Berita Terbaru