Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Warga RW 17 Komplek Jatiwaringin Keluhkan Banjir, Wakil Wali Kota Bekasi Turun Tangan

BerandaKota BekasiWarga RW 17 Komplek Jatiwaringin Keluhkan Banjir, Wakil Wali Kota Bekasi Turun...

KOTA BEKASI – Bertempat dikediaman Ketua RW 17, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, berjanji menuntaskan permasalahan penanganan banjir di Komplek Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Selasa (18/5).

Ketua RW setempat menyampaikan keluhan warga terkait permasalahan banjir. Ketua RW 17, Samiyono mengungkapkan, kepada Wakil Walikota, Komplek Jatiwaringin khususnya RW 17 adalah daerah potensial banjir.

“Jadi, ada beberapa titik-titik lokasi banjir, salah satunya warga RW 17, banyak yang harus diperbaiki dan di evaluasi lagi terkait tataruang pembangunan,” ujar Ketua RW 17, Samiyono.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, memberi tanggapan atas laporan Ketua RW dan pengurus RW 17 komplek Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede.

“Saya minta data softcopy, data laporan pengurus RW 17, dan data ini akan saya jadikan bahan dasar untuk evaluasi, sambil menunggu perencanaan yang akan diajukan lewat musrembang,” ujarnya.

“Jadi, ini akan saya pelajari untuk menentukan tindakan apa yang harus dilakukan sebagai solusinya, apakah diperlukan biopori diberbagai titik, apakah membutuhkan folder tampungan air sementara atau pelebaran bibir sungai,” lanjutnya.

Tri menyampaikan, akan berkoordinasi dengan dinas terkait sebagai upaya penanganan permasalahan banjir yang berada di Kelurahan Jatimakmur dan sekitarnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganannya,” tukasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru