Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Peringati Harkitnas Secara Virtual, Ini Pesan Menkominfo

BerandaKota BekasiPeringati Harkitnas Secara Virtual, Ini Pesan Menkominfo

KOTA BEKASI – Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, berlangsung secara khidmat, Kamis (20/5).

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dandim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Ketua DPRD Kota Bekasi turut hadir dalam proses upacara yang diadakan melalui Zoom Meeting di Media Center Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan dalam rangka mengenang bangkitnya Indonesia, ada tiga hal terpenting yang diretas oleh Boedi Utomo, ialah cita-cita untuk memerdekakan bangsa Indonesia, memajukan nusa dan bangsa, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

“Tiga hal penting merupakan substansi makna kebangkitan nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi. Senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya,” tuturnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya wabah penyakit yang terjadi pada saat ini, namun ini tidak menjadi halangan untuk merayakannya.

Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

“Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia Digital Semakin Digital Semakin Maju,” pungkasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru