Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Harga Vaksin Gotong Royong 1 Juta Rupiah per Orang

BerandaKota BandungHarga Vaksin Gotong Royong 1 Juta Rupiah per Orang

BANDUNG – Untuk meningkatkan herd imunnity Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bandung mempersilahkan bagi warga berkemampuan lebih untuk membeli vaksin gotong royong seharga kurang lebih Rp 1 juta untuk dua kali dosis penyuntikan.

Namun demikian kata Kepala DKK Achyani Raksanegara pembelian vaksin gotong royong itu tidak bisa dibeli perorangan namun harus melalui lembaga semisal kantor.

“Jadi yang meminta itu kantor untuk karyawannya, bukan seperti vaksin meningitis bisa beli sendiri ke klinik,” jelas Achyani pada Bandung menjawab, Kamis (20/5/2021).

Nanti perusahaan itu lanjutnya, akan berkoordinasi melalui Kadin atau bisa langsung ke bio farma untuk disiapkan vaksin, peralatan, dan medisnya serta fasilitas kesehatan mana yang ditunjuknya.

“Kalau mau duluan vaksin gotong royong lebih bagus sehingga membantu pemerintah, vaksin yang ada bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan,” tuturnya.

Vaksin yang diberikan kata Achyani berbeda. Jika saat ini vaksin yang diberikan sinovac maka untuk mereka yang membeli vaksin gotong royong akan diberikan vaksin sinovam.

“Sama dua duanya dari China hanya memang beda yang sekarang sinovac dan yang gotong royong beda yaitu sinovam,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru