Kamis, September 29, 2022
spot_img

Rumah Warga Yang Mudik Lebaran Ditempeli Stiker Imbauan

BerandaDaerahRumah Warga Yang Mudik Lebaran Ditempeli Stiker Imbauan

KOTA BEKASI – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terhadap warga yang melakukan mudik pasca Idul Fitri, Polsek Bekasi Timur mendirikan Posko Tes Antigen Gratis. Pendirian Posko Ini merupakan atensi Kapolda Metro Jaya dalam penerapan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Pasca ldul Fitri dan libur lebaran terutama warga yang kembali dari mudik, Polsek Bekasi Timur yang dipimpin AKP Rushit Malaka, selain mendirikan Posko Antigen Gratis juga membuat inovasi khususnya kepada warga yang kembali dari mudik dengan menempelkan stiker imbauan wajib tes swab antigen bagi pemudik jika tidak membawa surat bebas Covid-19 sewaktu kembali dari mudik.

“Imbauan agar wajib melakukan tes swab antigen dan juga sebagai tanda jika terjadi reaktif sebagai warga terpapar karena mudik dalam melakukan isoma (Isolasi Mandiri),” tegas Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Jumat (21/5).

Dijelaskannya, Kapolsek memerintahkan Bhabinkamtibmas disemua Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu bekerjasama dengan Tiga Pilar (Polri, Bhabinsa TNI dan Kelurahan) untuk menempelkan stiker bertuliskan warga yang kembali dari mudik wajib tes antigen guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Stiker yang ditempel ada imbauannya,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Timur dalam keterangan kepada media membenarkan mulai hari ini serentak melaksanakan pemasangan stiker imbauan swab antigen bagi warga yang kembali dari mudik dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas dan berkoordinasi dengan Tiga Pilar serta pengurus warga.

“Ada 4 Kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu dengan 4 Kelurahan, serentak dilakukan penempelan stiker tadi,” kata Kapolsek.

Dijelaskannya, tujuan penempelan stiker adalah inovasi Polsek Bekasi Timur, hal ini juga sebagai upaya dalam penerapan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) kepada warga yang mudik Idul Fitri dan liburan lebaran.

“Kami ingin mengantisipasi adanya lonjakan kasus aktif Covid-19 atau munculnya cluster baru dari pemudik,” jelasnya.

“Ini adalah inovasi dalam upaya yang kita lakukan serta kita mengharapkan warga Bekasi Timur dan Rawalumbu mematuhi protokol kesehatan, terutama pelaksanan penerapan 5M dan 3T,” tutup Kapolsek. (gir)

Berita Terbaru