Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Rosye: Ada Peningkatan Di Klaster Keluarga

BerandaKota BandungRosye: Ada Peningkatan Di Klaster Keluarga

BANDUNG – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arisdiani menyampaikan bahwa paska libur Idul Fitri 1442 H lalu terjadi peningkatan kasus covid-19 namun demikian peningkatan itu tidak terlalu signifikan.

Namun demikian peningkatan penularan terjadi di klaster keluarga. Kronologis singkatnya kata Rosye satu keluarga tidak disebutkan dimana lokasinya, kedatangan tamu dari luar Bandung yang ternyata tamu tersebut positif covid.

Kemudian keluarga tersebut tertular dan akhirnya menular ke warga sekitarnya.

“Kasus covid trendnya ada sedikit penambahan tapi saya lihat dibeberapa daerah ada klaster keluarga tapi tidak bisa digeneral semua. Kedatangan tamu luar Bandung ternyata positif jadi menyebar disini,” ujar Rosye saat dihubungi, Selasa (25/5/2021).

Lanjutnya peningkatan ini tidak terlalu signifikan dan diharapkan tidak menambah daftar panjang pasien covid-19 di Kota Bandung.

“Yang pasti kita lagi minta data pastinya saya minta ingin digambarkan supaya jadi kajian untuk kita juga,” ucapnya.

Sementara itu soal perusahan yang mengajukan vaksinasi gotong royong. Diakui Rosye belum tahu karena perusahaan langsung ke Bio Farma nanti koordinasi dengan kemenkes dan dinkes Kota Bandung, terutama untuk penyedia fasilitas kesehatannya.

“Baru di Karawang dan Bekasi ya itu juga masih uji coba. Soal faskes mana yang akan melakukan vaksin gotong royong nanti koordinasi dengan kita namun sampai sekarang Bio Farma belum ada pembicaraan soal itu,” paparnya.

Disinggung soal aksi bela Palestina pada Sabtu (22/5/2021) lalu di Gedung Sate kata Rosye pihaknya belum ada tindakan apapun dan kemungkinan yang melakukan permintaan testing pada pendemo dari Kesbangpol Provinsi Jabar.

Dinkes Kota Bandung sendiri belum ada laporan apapun dan jika ada temuan positif covid-19 pada pendemo baru akan ketahuan dua minggu kedepan.(kai)

Berita Terbaru