Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Tinjau Perumahan Jatibening Permai, Walkot Bekasi Instruksikan Bongkar Bangunan di Atas Saluran Air

BerandaKota BekasiTinjau Perumahan Jatibening Permai, Walkot Bekasi Instruksikan Bongkar Bangunan di Atas Saluran...

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana, meninjau Perumahan Jatibening Permai di Kecamatan Pondokgede. Kedatangannya untuk melakukan pembahasan mengenai banjir di wilayah perumahan tersebut.

Menurut laporan dari warga, bahwa hujan yang turun pada malam kemarin, Senin (24/5), membuat perumahan tersebut mengalami banjir dan pada akhirnya Wali Kota pada hari ini, Selasa (25/5) melihat langsung kondisi aliran sungai yang berada di dalam perumahan tersebut.

Tepat di persimpangan Ratna samping Masjid An-Nur, Wali Kota Bekasi melihat aliran sungai yang sempat tersendat padahal badan sungai tersebut cukup besar untuk alirannya.

Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Camat Pondokgede agar segera membongkar bangunan yang berada di atas saluran air tersebut, yakni warung dan toko tanaman yang ada di atasnya.

“Sudah empat kali saya datang ke perumahan ini dan di lapangan masih saja ada bangunan yang berada di atas saluran air, saya minta hari ini juga langsung dibongkar,” tegasnya.

Tak hanya melihat aliran sungai yang berada di Perumahan Jatibening Permai, Wali Kota juga melihat perumahan Jatibening Tol yang berada di seberang Perumahan Jatibening Permai karena aliran sungai tersebut mengarah ke dalamnya.

Di dalam Perumahan Jatibening Tol, Wali Kota melihat aliran sungai yang berada di pinggir Tol Jatibening yang terdapat bangunan untuk Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Perwakilan KCIC menjelaskan mengenai aliran sungai tersebut yang terlihat mengecil dan ditahan oleh beberapa besi yang mengakibatkan aliran tidak lancar.

“Ini persoalannya adalah warga yang terdampak banjir, jadi akan dibuatkan surat kepada pihak KCIC untuk memperbaiki aliran sungai yang terdampak di Perumahan Jatibening Permai dan Perumahan Jatibening Tol sehingga dari pihak KCIC untuk membuat aliran lebih besar bukan mengecil, solusinya itu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan strategis di Kota Bekasi, pihaknya selalu mendukung, tapi bila warga yang terkena dampak banjir harus segera dicarikan solusinya.

“Pemkot Bekasi selalu mendukung pembangunan strategis di Kota Bekasi, namun bila hal ini mengakibatkan banjir, maka akan dicarikan solusinya,” terangnya.

Wali Kota juga mengintruksikan kepada Dinas BMSDA dan Kepala UPTD BMSDA untuk terus melakukan kebijakan dalam hal memperbaiki saluran air dan memelihara jalan dalam wujud kepuasan masyarakat.

“Banjir yang selalu menggenangi wilayah Kota Bekasi satu persatu segera dituntaskan,” katanya menambahkan.

Ia menambahkan, salah satu yang ditinjau pada hari ini dalam mensolusikan permasalahan banjir di Perumahan Jatibening Permai dan Perumahan Jatibening Tol akan segera tuntas dan diharapkan warga tersebut bisa puas dengan kinerja serta usaha maksimal dari Pemerintah Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru