Rabu, September 28, 2022
spot_img

Komunitas Fourty Six Margamulya Ubah Limbah Barang Bekas Jadi Power Bank

BerandaKota BekasiKomunitas Fourty Six Margamulya Ubah Limbah Barang Bekas Jadi Power Bank

Kota– Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengapresiasi para pemuda yang tergabung dalam komunitas Fourty Six di wilayah Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi yang mampu mengubah limbah barang bekas menjadi power bank.

Ia mengatakan, bahwa Fourty Six ialah sekumpulan anak muda kreatif yang mengumpulkan limbah bekas dan dijadikan barang yang memiliki nilai ekonomis.

“Mereka sangat kreatif karena mampu mengubah limbah barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis,” jelasnya, Selasa (25/5).

Salah satu barang yang dikumpulkan ialah limbah-limbah elektronik seperti laptop, yang kemudian di servis kembali dan ada juga yang merakit menjadi powerbank.

“Selain menghasilkan power bank, mereka juga mampu memperbaiki lap top yang berasal dari limbah elektronik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Tri ini sangat mengapresiasi sekumpulan anak muda yang memiliki krearivitas, apalagi perkumpulan tersebut produktif dan memiliki nilai ekonomis.

Wakil Walikota bekasi berharap, generasi muda warga Kota Bekasi dapat mencontoh pemuda-pemudi yang kreatif lagi produktif dan memiliki kemampuan dalam mengolah barang menjadi sesuatu yang bernilai.

“Saya berharap kedepannya generasi muda bisa mencontoh apa yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam komunitas Fourty Six ini dalam mengolah barang menjadi sesuatu yang bernilai,” tukasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru