Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Terapkan KIP, OPD Kota Bekasi di Evaluasi

BerandaKota BekasiTerapkan KIP, OPD Kota Bekasi di Evaluasi

KOTA BEKASI – Humas selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kota Bekasi bekerjasama dengan Diskominfostandi, Jumat (28/5) melakukan Monitoring Evaluasi secara langsung terhadap beberapa OPD terkait penilaian penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 pada PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Kunjungan terkait penilaian tersebut berlangsung mulai tanggal 21 Mei 2021 sampai dengan 28 Mei 2021. Dalam kunjungan tersebut tim mengevaluasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik meliputi informasi berkala, setiap saat, standar layanan informasi publik dan serta merta dalam rangka pelaksanaan penguatan fungsi PPID Pembantu dan juga melihat secara langsung bukti kelengkapan PPID.

Peran PPID Pembantu juga dapat menginvetarisir informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat dengan informasi yang dikecualikan yang berarti tidak begitu saja diberikan karena berbenturan dengan aturan lain. Diharapkan seluruh PPID Pembantu yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dapat memberikan pelayanan informasi dan meningkatkan melalui kanal informasi masing-masing OPD, yaitu website dan media sosial.

Nantinya Humas dan Diskominfostandi akan memilih OPD terbaik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi terkait Kategori yang di lombakan yaitu PPID Pembantu, Pengelolaan Pengaduan Publik, Pengelolaan akun media sosial. (ad/gir)

Berita Terbaru