Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Di Bandung, Kasus Covid-19 Paska Lebaran Diklaim Terkendali

BerandaKota BandungDi Bandung, Kasus Covid-19 Paska Lebaran Diklaim Terkendali

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim paska libur lebaran kasus covid-19 terkendali. Bukan itu saja ia pun menegaskan tidak ada klaster Idul Fitri.

“Bandung level zona orange, terkendali tapi sisi hunian isoman naik, tapi yang sembuh juga naik, mudah mudahan terkendali, catatan jumlah orang dirawat diatas 66%, ia itu dampak dari libur lebaran,” ujar Oded.

“Sesuai amanat pak presiden untuk kota Bandung itu tempat isolasi sekarang 60 persen lebih makanya saya tadi tekan kan ke pak camat dari 30 kecamatan masih ada 11 kecamatan belum punya isoman. Supaya semua punya, Sekarang yang isoman kebanyakan di hotel,” jelasnya.

Sedang soal 3T (testing, tresing, dan treatment) kata Oded di Kota Bandung terus berjalan.

“PCR – 184.922 specimen, RDT – 119.497 specimen, Positifity Rate – 7,36 %,” terangnya.

Masih kata Oded pihaknya selalu menyampaikan ke gugus tugas untuk selalu melakukan 3T. Pasalnya kota Bandung miliki lab PCR.

“Kenapa ? Karena kalau tidak dilakukan memang betul mungkin tidak akan terdeteksi dan jadi bom waktu kalau dilakukan walaupun fluktuatif naik turun tapi terpetakan. Tidak ada klaster idul fitri. Keterisian RS 93% banyak yang bergejala. Perlu saya ingatkan juga data kita dan provinsi berbeda, disini data warga Bandung sementara RS banyak dari luar jadi warga Bandungnya 52 persen 48 persen luar,” pungkasnya.(kai)

Berita Terbaru