Rabu, September 28, 2022
spot_img

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Luncurkan Program Orang Tua Asuh Bagi Warga Papua

BerandaDaerahPolres Pelabuhan Tanjung Priok Luncurkan Program Orang Tua Asuh Bagi Warga Papua

JAKARTA – Tiga warga Papua mendatangi Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Mereka hadir di lokasi itu dalam rangka mengikuti program orang tua asuh atau saudara asuh yang digagas Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya program orang tua asuh atau saudara asuh warga atau pekerja asal Papua adalah sebagai bentuk kepedulian dan menjalin silaturahmi Polres Pelabuhan Ranjung Priok terhadap warga atau pekerja asal Papua yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar AKBP Putu Kholis .

Dikatakannya pula, dengan adanya program ini, maka pihaknya ingin menegaskan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan terhadap saudaranya yang berasal dari Papua.

“Program ini diharapkan dapat lebih menggaungkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan. Serta meyakinkan bagi para warga atau pekerja Papua di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok bahwa mereka memiliki saudara sesama sebangsa dan setanah air, walaupun jauh dari kampung halaman,” sambungnya. (gir)

Berita Terbaru