Rabu, September 28, 2022
spot_img

Charly Setia Band Beri Kejutan Pelantikan RW di Kota Bekasi

BerandaNewsCharly Setia Band Beri Kejutan Pelantikan RW di Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Berlokasi di rumah Bapak Agus Subekti yang berada di RT04, RW01, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Wakil Walo Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, melantik Ketua RW baru periode 2021-2026, Selasa (1/6).

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan RW tersebut Charly Van Houten vokalis Setia Band, Lurah Jakasetia, Babinsa, Babinkambtibmas dan pengurus RT dan RW setempat.

Kedatangan bintang tamu tersebut menjadi pemandangan yang tidak biasa bagi warga setempat, selain dihadiri pria nomor dua di Kota Bekasi, pelantikan RW baru tersebut diwarnai dengan kedatangan artis papan atas, yaitu Charly vokalis dari Setia Band.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, juga memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Jakasetia, meski acara tersebut dihadiri salah satu vokalis band ternama dan orang nomor dua di Kota Bekasi, akan tetapi kegiatan pelantikan tersebut tetap berjalan secara kondusif dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini menjadi pemandangan yang tidak biasa karena pelantikan RW dihadiri vokali Setia Band, Charly, dan saya selaku Wakil Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi acara ini karena tetap mengedepankan prokes yang ketat,” akunya.

Usai Charly berpamitan, Wakil Wali Kota Bekasi mengungkapkan, dibalik jabatan yang diterima terdapat tanggungjawab yang besar pula.

“Menjadi pemangku jabatan haruslah tetap menjaga amanah yang dipercayakan oleh warga,” ujarnya.

“Alhamdulillah, demi menjaga kepercayaan warga Kota Bekasi, dibawah kepemimpinan Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto, kini telah mendapatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 kali berturut-turut, begitu juga dengan Jawa Barat yang mendapat predikat WTP 10 kali berturut-turut. Saya berharap ini menjadi motivasi bagi Ketua RT dan RW dalam menjaga amanah yang diberikan warga,” jelasnya menambahkan.

Selain itu, pria yang biasa disapa Mas Tri juga menyampaikan imbauan terkait kebijakan kelonggaran dari pemerintah kepada warga dalam melakukan kegiatan positif dan produktif.

“Kegiatan positif memang diperbolehkan, akan tetapi RT dan RW harus tetap membantu program pemerintah dalam menegakan protokol kesehatan. Jika perlu, Ketua RT dan RW pun diberikan kewenangan untuk melakukan lockdown warganya jika daerah tersebut sedang dalam keadaan zona merah,” paparnya.

Inilah salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan menggunakan metode PPKM Mikro yang telah diimbau dari Pemerintah Pusat.

Tentunya hal tersebut merupakan bukti nyata perhatian dan kepedulian dari Pemerintah kepada warga agar terhindar dari pemaparan wabah virus Covid-19. (ad/gir)

Berita Terbaru