Kamis, September 29, 2022
spot_img

Dikabarkan Alami Longsor, Pengangkutan Sampah TPA Sarimukti Tetap Berjalan

BerandaKota BandungDikabarkan Alami Longsor, Pengangkutan Sampah TPA Sarimukti Tetap Berjalan

BANDUNG – Tersiar kabar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti mengalami longsor dibeberapa titik pembuangan sampah, akibatnya sampah bakal terlambat diangkut.

Menurut Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung Dedi Dharmawan sampai hari ini pengangkutan dari tempat penampungan sementara (TPS) ke TPA tetap berjalan.

“Tidak ada laporan truk terhambat, memang disana sempat ada longsor sedikit sampah. TPA nya kan sudah lama 2005 sampai sekarang tapi itu wajar, longsor sedikit, tapi saat ini secara resmi mash berjalan,” ucap Dedi pada Bandung Menjawab, Kamis (3/6/2021).

Sampai hari ini kata Dedi, pembuangan sampah ke TPA ritasinya masih 200 truk per hari.

“Tidak belum ada laporan terhambat, hanya muncul ke khawatiran tapi masih berjalan. Disana licin jalan jadi harus hati hati, karena bekas longsor. Kita tidak ingin terjadi lagi bandung lautan sampah, nanti saya cari informasi ke bidang PDK,” ujarnya.

Dedi pun menyampaikan sampah yang diangkut saat ini ada sebanyak 1628 ton per hari.

“Tahu itu segede apa? Segede lapangan sepak bola tingginya 75 m, jadi keniscayaan kang pisman itu harus dilaksanakan. Hasilnya signifikan itu, pengurangan bisa 30%, seperti di daerah Cihaurgeulis dan Sukamiskin, disana jadi uji coba disana sampah terpilah pisahkan,” tandasnya.(kai)

Berita Terbaru