Kamis, September 29, 2022
spot_img

Sekolah Di Bandung Lakukan Ujicoba PTM, Senin

BerandaKota BandungSekolah Di Bandung Lakukan Ujicoba PTM, Senin

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyampaikan rencannya hari Senin (7/6/2021) beberapa sekolah sudaj lulus verifikasi akan menggelar ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM).

Disampaikan Hikmat setelah dilakukan
monitoring dan evaluasi sekaligus mengecek kesiapan dilapangan sekolah yang melaksanakan PTM, dari 3523 menyatakan siap ada 664 sekolah.

“Itu kami evaluasi dan di filter bersama satgas kewilayahan, dimulai 24-28 Mei 2021. Hingga hari ini yang lolos ada 237 yang baru masuk dari 23 kecamatan, tunggu 7 kecamatan lagi. Nah ini lah yang menjadi floting bagaimana kita nanti akan ujicoba, 7-18 Juni 2021 melaksanakan PTM terbatas di satuan pendidikan sudah direkomendasikan oleh kecamatan sebagai ketua satgas masing masing kecamatan,” ujar Hikmat di balai kota, Kamis (3/6/2021).

Indikator yang dilihatnya kata Hikmat mulai dari sarana protokol kesehatan, disain pembelajaran aspek fisik dan non fisik serta ijin orang tua.

“Orang tua boleh daring atau luring, PTM terbatas itu jumlah tidak semua. Tapi dibatasi 10-25%, ada pembagian shift dari mulai datang diatur pukul 07.00, 07.30, 08.00 begitu juga pulangnya, sudah ada panduannya,” ucapnya.

Masih kata Hikmat, Senin itu simulasi, sebanyak 75% sekolah yang lulus direkomendasikan melakukan uji coba dan 25% nya tentang pembelajaran.

“Waktu belajar 2 x 60 menit, yang PTM semuanya yang diijinkan oleh orang tua. Tinggal pilih daring atau luring, untuk SMK kita hanya mengawal saja. Tanggungjawab oleh KCD,” tuturnya.

Disinggung soal PTM bagi tingkat PAUD, kata Hikmat masing masing tingkagan sekolah dipastikan memiliki tingkat kesulitan sendiri.

“Hasil monev ini juga sangat ketat jadi kalau ada PTK belum vaksin tidak direkomendasikan belum bisa uji coba. Untuj bulan Juli, kita lihat tahap berikutnya, kita lihat hasil saat ini, kalau baik masuk ke tahap berikutnya kalau tidak akan evaluasi kembali,” tegasnya.(kai)

Berita Terbaru