Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Kasatpol PP Kota Bekasi Pimpin Langsung Penyegelan Cafe Pelanggar Prokes

BerandaKota BekasiKasatpol PP Kota Bekasi Pimpin Langsung Penyegelan Cafe Pelanggar Prokes

KOTA BEKASI – Menindaklanjuti keluhan warga, Tim Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kota Bekasi menutup sementara kegiatan Cafe Omma Restaurant yang terletak di Jalan Raya Pekayon, Kota Bekasi pada Minggu malam.

Tindakan tegas dilakukan karena cafe tersebut dinilai tidak menghiraukan surat edaran nomor : 556/ 658/SFI.COVID-19 yang didalamnya mengatur berbagai ketentuan jam operasional.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah, memimpin langsung penyegelan tempat usaha atau cafe tersebut.

Petugas menindaklanjuti pengaduan masyarakat via medsos tentang pelanggaran kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh cafe tersebut, maka Satpol PP Kota Bekasi melakukan penyegelan terhadap tempat usaha tersebut.

“Tindak lanjut dan petugas menyegel tempat usaha pelanggar prokes,” jelas Abi Hurairah, Senin (7/6).

Petugas mendatangi tempat usaha tersebut pukul 22.30 WIB dan langsung menemui Assisten Manager Operasional. Petugas memberitahukan perihal pelanggaran yang dilakukan tempat usaha tersebut, yakni pelanggaran Perda Nomor 15 Tahun 2020 tentang penanganan wabah Covid-19 di Kota Bekasi dan Surat Edaran Walikota Bekasi Nomor 556/658/SET.COVID-19.

Setelah dilakukan pemberitahuan perihal pelanggaran, akhirnya pihak tempat usaha bersedia tempat usahanya disegel oleh pihak Satpol PP Kota Bekasi.

“Pihak pengusaha cafe akhirnya menyatakan bersedia lokasi usahanya disegel setelah mendapatkan penjelasan perihal pelanggaran yang dilakukan,” ujarnya.

Dijelaskan Abi, untuk mengelabui petugas, pada pintu depan cafe tersebut nampak pintu sudah ditutup dan lampu dimatikan. Akan tetapi suasana di dalam masih di penuhi pengunjung.

“Untuk mengelabui petugas, pengelola cafe mematikan lampu dan menutup pintu, jadi seolah-olah sudah tutup,” pungkasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru