Rabu, September 28, 2022
spot_img

Lomba Penilaian Kinerja, Kelurahan Bintara Gaungkan BINTARA BANGKIT

BerandaKota BekasiLomba Penilaian Kinerja, Kelurahan Bintara Gaungkan BINTARA BANGKIT

KOTA BEKASI – Kelurahan Bintara terpilih menjadi salah satu Kelurahan yang mewakili Kecamatan Bekasi Barat dalam rangka Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021 yang digelar oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Penilaian ini bertempat langsung di Kantor Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (7/6).

Lurah Bintara Sudarsono mengatakan, bahwa Kelurahan Bintara selalu bersinergi melalui Tiga Pilar, yaitu TNI, Polri dan para OPD untuk memberikan pelayanan-pelayanan terpadu kepada masyarakat serta pembangunan maupun kemasyarakatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman.

Di situasi pandemi seperti saat ini, Kelurahan Bintara berinovasi dengan menjalankan program BINTARA BANGKIT yang berarti Bersinergi, Aman, Nyaman, Guyub, Komitmen, Inovatif dan Toleran.

Inovasi BINTARA BANGKIT ini merupakan program yang dibuat untuk mengatasi dampak ekonomi saat pandemi dengan cara memberikan bantuan makan, sembako, kesehatan hingga modal usaha serta pemberian alat bantu jalan berupa tongkat, hingga kursi roda kepada warga yang memang memerlukan untuk melakukan aktivitas sedia kala.

“Sinergi serta kerja keras dilakukan dari berbagai bidang untuk mendapatkan hasil yang baik terutama dalam memutus mata rantai Covid-19. Program dari BINTARA BANGKIT, tidak hanya melakukan PPKM semata, namun ketahanan pangan pun turut disiapkan juga kebun ketapang di RW 04, kebun toga, kacang-kacangan serta kebun anggur di Grand Bintara farm RW 016, begitu pula pembudidayaan ikan nila, kambing untuk kemanfaatan bagi warga yang berdampak maupun tidak berdampak,” katanya.

Di masa pandemi, Bintara mampu memberikan kontribusi pembangunan insfrastruktur secara swadaya murni yg tersebar di RW 02, RW 05, RW 04, RW 08, RW 011, RW 012 serta RW 016 dengan nilai total Rp1.384.400.000 serta swadaya dalam pembangunan 20 (dua puluh) rumah tidak layak huni bantuan Pemprov di wilayah RW 04, dalam menghadapi bencana terutama banjir Kalibong Kelurahan Bintara, membentuk tim banjir secara terintegerasi dengan Kelurahan Bintarajaya dan Kotabaru serta melakukan tilok tandon air di RW 010 untuk mengatasi banjir Kali Cakung.

“Prestasi yang telah diukir Kelurahan Bintara saat ini juara ke tiga program P2WKSS tingkat Jawa Barat,” kata Sudarsono.

Terakhir Lurah Bintara mengatakan, Animo masyarakat begitu sangat antusias dengan adanya program BINTARA BANGKIT yang sesuai arahan Wali Kota Bekasi untuk saling berbagi serta peduli sesama dalam situasi pandemi ini.

Sekretaris Camat Bekasi Barat, Ombot mengatakan, agar timnya tersebut membawa Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi menjadi juara dalam penilaian kinerja Kelurahan terbaik tingkat Kota Bekasi tahun 2021.

“Dari lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Barat sudah kita lakukan penilaian, yang mendukung dari Kecamatan Bekasi Barat adalah Kelurahan Bintara, artinya dari semua yang kita nilai, Bintara adalah Kelurahan yang tepat mewakili Kecamatan Bekasi Barat untuk tingkat kota,” jelas Ombot. (ad/gir)

Berita Terbaru