Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Tingkatkan Kualitas Kinerja, Pemkot Bekasi Bina Petugas Pamor

BerandaKota BekasiTingkatkan Kualitas Kinerja, Pemkot Bekasi Bina Petugas Pamor

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto dan seluruh Camat se-Kota Bekasi kembali mengumpulkan Satgas Pemantauan Monitoring (Pamor) RW yang terbagi dalam beberapa sesi pembinaan.

Senin, 7 Juni 2021, pada sesi pertama pukul 10.00 WIB, Satgas Pamor dari wilayah Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Rawalumbu bertempat di Selasar gate 19 dipimpin langsung Wali Kota Bekasi, Kepala BKPPD serta Camat dari Bantargebang, Rawalumbu, dan Mustikajaya untuk mendengarkan arahan dari Wali Kota Bekasi mengenai tugas dan fungsi dari Pamor.

Berlanjut pada sesi kedua, pukul 15.00 WIB petugas Pamor dari wilayah Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Medansatria dikumpulkan di dalam Stadion Patriot Chandrabaga untuk mendengarkan arahan dari Wali Kota Bekasi.

Pada hari ini, Selasa 8 Juni 2021, 6 Kecamatan dan petugas Pamor dikumpulkannya, yakni dari Kecamatan Bekasi Selatan, Pondokmelati, Pondokgede, Jatisampurna, Jatiasih dan Bekasi Barat mendengarkan arahan dari Wali Kota dan Kepala BKPPD Kota Bekasi.

Dalam arahannya, Wali Kota Bekasi menjelaskan petugas Pamor adalah garda terdepan menjadi pelayan warga yang ditempatkan disetiap RW masing-masing dalam memberikan informasi serta melakukan pengelolaan administrasi dari Kelurahan.

“Sumber informasi dan jembatan pelayanan apapun dari warga yang membutuhkan bantuan di pelayanan Kelurahan,” tegasnya, Selasa (8/6).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bekasi juga meningkatkan kapasitas lulusan SMA atau SMK bagi petugas Pamor dalam meningkatkan kapasitas jenjang S1 agar kecerdasan intelektualnya terbangun, cara berpikirnya juga terbangun dan mindsetnya bisa berubah.

“Dalam hal ini, akan diatur melalui BKPPD Kota Bekasi melalui seleksi dengan tujuan agar memiliki cara berpikir dengan contoh harus menyelesaikan tugas pada waktu cepat dan tepat tidak lagi dengan dikerjakan besok saja,” terangnya.

Pamor harus memiliki penyajian proses bertindak cepat dan tepat serta tanggap, karena sebagai aparatur yang melekat pada instrumen wajib memiliki disiplin yang kuat baik bekerja secara baik dalam memenuhi yang akan kita capai dari visi misi Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi jelaskan mengenai apa yang menjadi arti dari publik service di kantor Kelurahan, capaiannya adalah tingkat kepuasan dari warga sehingga hubungan apa yang menjadi janji politik Kepala Dearah telah teraktualisasi.

“Setiap kepuasan dari masyarakat adalah jawaban hasil kerja kita sebagai Pamor, hal-hal yang telah menjadi tugas melayani di tingkat RW menjadi sebuah bentuk tanggungjawab,” jelas Rahmat Effendi.

Ditegaskannya bahwa pengangkatan Satgas Pamor sebagai garda terdepan pelayanan, menjadi sebuah arahan langsung dari Lurah untuk membantu peran aktif dan tidak adanya lagi warga yang bingung dalam hal pelayanan untuk dirinya.

Usai pembinaan ini diharapkan satgas Pamor telah menguasai mengenai tugas pokok dan fungsinya, ini adalah untuk warga yang berfungsi sebagai aparatur abdi negara. (ad/gir)

Berita Terbaru