Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Jelang Idul Adha, Akan Ada Pembatasan

BerandaKota BandungJelang Idul Adha, Akan Ada Pembatasan

BANDUNG – Jelang idul adha Pemkot Bandung dipastikan akan melakukan pembatasan seiring kasus covid-19 paska libur lebaran dan Waisak terus mengalami peningkatan.

Namun demikian Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui kendati ada pembatasan kasus tetap saja naik.

“Pasti ada pembatasan, kemarin kalau pemerintah tidak melakukan pembatasan dilibur panjang mudik, kita bisa bayangin kaya apa, ini sudah kita batasi tetapi tetap bocor,” jelas Yana di balai kota Senin (15/6/2021).

Melihat kondisi seperti ini, kata Yana mudah mudahan warga semakin paham bahwa apa yang dilakukan pemerintah semata mata untuk kepentingan masyarakat.

“Bukan berarti kita (punten ya) melarang secara akidah mudik silahturahmi ke orang tua bukan itu. Yang kita khawatir kan libur panjang jadi kita bicara dampak libur panjang. Kita konsen waktu itu semingu sebelum sesudah lebaran tapi setelah itu ada tanggal 26 libur waisak itu hari Selasa kejepit juga belum tanggal 1 Juni kejepit juga. Termasuk nanti di Idul Adha kan itu nanti ada kejepit juga, jadi sekali lagi kami sampaikan terus lah apa yang diatur pemerintah ikuti,” imbuhnya.

Lanjutnya, vaksiniasi memang sebuah harapan tapi bukan berarti tak akan terkena.

“Kita mah pemerintah mengingatkan terus prokes yang penting karena dengan prokes kita tidak menularkan dan tidak tertular,” tandasnya.(kai)

Berita Terbaru