Kamis, September 29, 2022
spot_img

Pemkot Himbau Rumah Sakit Sediakan 40 Persen Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19

BerandaKota BandungPemkot Himbau Rumah Sakit Sediakan 40 Persen Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19

BANDUNG – Karena bed occupansy ratio (BOR) di kota Bandung nyaris penuh atau di angka 89,71%. Pemkot Bandung menghimbau setiap rumah sakit kembali menambah tempat tidur bagi pasien covid-19.

“Perspektif dan regulasi kebijakan kita harapkan bisa sampai 40 persen tempat tidur dari seluruh kapasitas rumah sakit. Kalau diratakan tidak bisa karena masing masing rumah sakit berbeda besaran dan kelasnya. Hanya dalam kedaruratan selama ini 26 persen kita didorong jadi 40% itu tertuang dalam SE wali kota,” jelas Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna usai ratas di balai kota, Rabu (16/6/2021).

Pada kesempatan itum Ema pun menyampaikan bahwa untuk pengetatan kali ini dilakukan pada jam operasional sedang sejumlah usaha yang direlaksasi tetap diperbolahkan namun sesuai kebijakan terbaru.

“pusat perbelanjaan modern atau mal, cafe, resto, 19.00 itu kan jadi diperkatat lagi walaupun relaksasi ada, masih boleh cuma yang lama mal boleh beroperasi sampai pukul 21.00 wib sekarang 19.00 wib,” jelas Ema di balai kota, Rabu (16/6/2021).

Sedang untuk resto, cafe dan pedagang kaki lima kuliner, Ema menegaskan tidak Dine In atau makan ditempat namun harus take away atau dibawa.

“Kalau ada yang melanggar tadi saya dengat jelas Pak Kapolres, beliau akan mengerahkan pasukan yang ada dan bersama pemda Satpol PP akan membubarkan kalau ada kerumunan,” tegasnya. (kai)

Berita Terbaru