Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Sukseskan Perhari 1 Juta, Sejumlah Pejabat Pusat Pantau Langsung Vaksinasi Masal

BerandaHeadlineSukseskan Perhari 1 Juta, Sejumlah Pejabat Pusat Pantau Langsung Vaksinasi Masal

BANDUNG – Pelaksanaan program vaksinasi masal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari Kamis (17/6/2021) langsung dipantau sejumlah Panglima TNI, Kapolri, Menkes, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hal itu guna memastikan program penyuntikan vaksin covid-19 sebanyak 1 juta dosis perhari sukses terlaksana.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pihaknya melakukan vaksinasi secara terintegrasi bersama TNI Polri.

“1 juta per hari di bulan Juli, kami diminta pak Presiden agar bersama TNI Polri karena jalurnya ke pelosok. Kita mampu 400 ribu per hari penyuntikan dan diminta agar dilakukan di lapangan terbuka seperti stadion. Makanya yang diluar jangan dempet dempetan, gak usah nempel nempel takut menular,” ujar Budi usai memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajanto menambahkan vaksiniasi nasional hari ini sebanyak 5000 namun diperkirakan lebih melihat antusias masyarakat sangat banyak, terlebih usia usia produktif.

“Program 1 juta sudah mulai dilaksanakan, target bulan ini masih 700 , tapi optimis kami bisa karena 1 hari 1 titik 2000 ditambah Polri 2000 jadi 4000. Polri dan TNI di seluruh Indonesia rencanakan 100 titik 1 hari jadi 400 ribu bisa divaksin dan hari ini sudah bisa 4000. Melihat ini bulan Juli nanti kami optimis tercapai 1 juta 1 hari bahkan lebih sesuai rencana dan target yang kita inginkan,” paparnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan program 1 juta 1 hari itu pihaknya menyiapkan pusat pusat (centra) vaksinasi yang nanti akan disiapkan mulai tingkat provinsi Polda, kodam, kota, kabupaten, polres kodim, kecamatan Polsek dan Koramil

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito sendiri menghimbau agar terus melalukan edukasi dan sosialisasi agar mengukseskan vaksin.

“Edukasi masyarakat walaupun sudah di vaksin tetap gunakan masker tetap lakukan prokes,” tegasnya. (kai)

Berita Terbaru