Rabu, September 28, 2022
spot_img

Wakil Wali Kota Sayangkan Camat Lurah Rancasari Ke Luar Kota

BerandaKota BandungWakil Wali Kota Sayangkan Camat Lurah Rancasari Ke Luar Kota

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyayangkan jika benar kabar camat Rancasari, lurah Derwati dan pengurus inti LPM dan PKK melakukan perjalan ke Yogyakarta sementara kasus covid-19 diwilayahnya masuk 10 besar.

Yana menegaskan agar terlebih dahulu meminta klarifikasi dari Kabagpem (Kepala Bagian Pemerintahan) alasan apa sehingga mereka harus ke luar kota.

“Kita tabayun dulu, minta klarifikasi kabagpen, kalau benar melanggar, ya saya rasa harus diberi sanksi yang tegas,” tegas Yana di balai kota, Senin (21/6/2021).

Disinggung alasan ke luar kota karena sudah dianggarkan dan harus dilaksanakan. Kata Yana alasan bisa bermacam macam, namun karena kebijakan wali kota pada ratas pekan lalu bahwa ASN dilarang melakukan perjalanan dinas maka itu harus dipatuhi.

“Bisa macem macem, kemarin saja masih banyak pernikahan digelar padahal hanya boleh akad. Akhirnya dibatalkan, karena tidak boleh lebih dari 50% dan banyak ASN yang mau menggelar dibatalkan itu konsekuensi ya karena kondisi begini,” ungkapnya.

Masih kata Yana, kecamatan Rancasari masuk 10 besar kasus covid-19 tertinggi karena itu sebaiknya aparat kewilayahan di kecamatan Rancasari agar konsen dalam penanganan covid-19.

“Kan itu setahun, nanti lah kalau sudah kasus menurun agak normal tidak hari ini. Kalau betul setelah diklarifikasi ya menyayangkan, konsentrasi pandemi ini kan masuk 10 besar cukup tinggi jadi butuh konsen,” ucapnya lagi.

“Mari sama sama apa yang ditetapkan pimpinan kota kita ikuti. Kalau tidak ada pemimpinnya bagaimana masyarakat terlayani, apalagi peningkatan covid luar biasa,” tutupnya.

Seperti diberitakan disalah satu media online (PRFM) seorang warga melaporkan bahwa Camat Rancasari, Lurah Derwati dan pengurus inti LPM dan PKK melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

Camat Rancasari Hamdani pada laman tersebut membenarkan bahwa pihaknya tengah di Yogyakarta namun dalam rangka pembinaan kelembagaan bukan piknik. Selain itu kegiatan tidak bisa ditunda karena sudah teranggarkan sejak triwulan kedua dan tidak bisa dibatalkan karena sulit dikembalikan. (kai)

Berita Terbaru