Senin, September 26, 2022
spot_img

30 Perusahaan Di Kota Bandung Buka Lowongan Kerja

BerandaKota Bandung30 Perusahaan Di Kota Bandung Buka Lowongan Kerja

BANDUNG – Sebanyak 30 perusahan di Kota Bandung membuka lowongan kerja (loker). Namun pembukaan loker itu dilakukan secara online.

“Ya, program job fair online yang diselenggarakan dinas tenaga kerja kota Bandung ini program tahunan cuma biasa offline sekarang online,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Daniel usai meresmikan job fair virtual di pendopo, Selasa (22/6/2021).

Loker dibuka 30 perusahaan, dikatakan Oded akan merekrut sekitar 3.000 lowongan kerja. Ia berharap dengan ini bisa membantu warga Bandung yang membutuhkan pekerjaan terutama saat menghadapi persoalan Covid-19.

Job fair sendiri akan digelar selama 2 hari. Oded mengakui secara detail ia belum tahu secara umum namun memang berdasarkan statistik yang ada bahwa masyarakat angkatan produktif jauh lebih besar daripada warga masyarakat yang tidak produktif.

“Ini yang diakibatkan pengangguran karena banyak PHK, kedua pabrik pabrik industri tidak berjalan normal karena adanya covid-19 yang ketiga diantaranya bonus demografi. Luar biasa sementata ketersediaan pekerjaan terbatas. Maka upaya pemerinyah di Kota Bandung saya minta kepala dinas pertama berupaya berkolabroasi semua pihak terutama perusahaan. Ketika kita mengadakan job fair bisa nyambung,” jelasnya.

Karenanya warga meminta ke disnaker melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi agar kompeten bisa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan perusahaan. Dan info info disampaikan terus kepada pencari pekerja.(kai)

Berita Terbaru