Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Melahirkan Di Pinggir Jalan, Bayi Tidak Tertolong

BerandaDaerahMelahirkan Di Pinggir Jalan, Bayi Tidak Tertolong

KOTA BEKASI – Seorang wanita ditemukan melahirkan dalam kondisi terlantar di jalan. Dua orang warga menemukan wanita tersebut di Taman mmrdeka, Jalan Raya Cut Meutia, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Perempuan yang tidak diketahui identitasnya tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Bety (38) dan Revi (22) yang melintas disekitar lokasi kejadian ditemukannya perempuan tersebut.

“Awal mula kejadian ketika saksi 1 dan 2 hendak membeli makan sekitar pukul 16:30 WIB dan melintas di TKP melihat seorang perempuan sedang tergeletak sambil memegang perut, sehingga kedua saksi menghampiri korban dan dari kolong celana panjang dekat tumit kaki yang digunakannya ada kepala bayi, sehingga kedua saksi meminta bantuan pengguna jalan untuk membawa korban ke klinik terdekat,” ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (22/6).

Warga yang mencoba membantu dengan membawa wanita itu ke klinik tidak menemukan klinik dan pada saat yang bersamaan bertemu dengan Pak Kodim (driver evakuasi Polrestro Bekasi Kota) dan kemudian mengantarkan mereka ke klinik bersalin Bhakti Medika, Jalan Semut Raya, No. 11, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Perempuan yang melahirkan tersebut kemudian mendapat perawatan dari klinik tersebut. Namun, bayi yang ia lahirkan tidak dapat diselamatkan. Perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahunan tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

“Jenazah bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan outopsi,” pungkasnya.

Kasus tersebut kini ditangani Polsek Bekasi Timur. Polisi juga telah mengumpulkan keterangan saksi di TKP penemuan perempuan tersebut. (gir)

Berita Terbaru