Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Berkerumun, Warga Diminta Bubarkan Diri

BerandaDaerahBerkerumun, Warga Diminta Bubarkan Diri

KOTA BEKASI – Angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi kembali meningkat. Tiga Pilar Kota Bekasi bergerak dengan melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan operasi yustisi.

Kabags OPS Polres Metro Bekasi Kota, AKBP YS. Muryono, memimpin jalannya operasi yustisi di kawasan Alun-Alun Kota Bekasi yang ramai dengan warga yang berkumpul. Bersama unsur TNI dan Satpol PP Kota Bekasi, mereka mengimbau warga untuk membubarkan diri.

“Tentu tujuannya adalah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kota Bekasi, masyarakat harus kita sadarkan terus, kita minta dengan hormat agar menjaga protokol kesehatan, pemerintah juga sudah berupaya salah satunya dengan vaksin,” kata Kabag OPS Polrestro Bekasi Kota, AKBP YS. Muryono.

Petugas gabungan menyisir tempat berkumpul para warga yang sedang menikmati malam akhir pekan di kawasan Alun-Alun tanpa memperdulikan protokol kesehatan. Warga diminta untuk membungkus makanan yang di pesan atau take away dan tidak kembali berkerumun.

“Kita bergerak sama, serentak secara terus menerus sampai ada kesadaran warga meningkat tentang pentingnya menjaga prokes,” tambahnya.

Kabag OPS menuturkan, bahwa Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan 120 personil gabungan, seperti Tiga Pilar Kota Bekasi hingga Polsek dan jajarannya untuk melakukan hal yang sama di wilayahnya.

“Ini khusus dari Polres, Kodim dan Pol PP, jajaran Polsek juga melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, jumlah penderita Covid-19, khususnya Kota Bekasi kembali tinggi. Total 2.197 kasus warga yang terpapar Covid-19 dan 8 diantaranya meninggal dunia. Hal tersebut membuat Tiga Pilar Kota Bekasi kembali menerapkan PPKM skala mikro dan memberikan imbauan 5M kepada warga. (gir)

Berita Terbaru