Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus, Warga Kota Bekasi Kompak Lawan Corona

BerandaKota BekasiPutus Mata Rantai Penyebaran Virus, Warga Kota Bekasi Kompak Lawan Corona

KOTA BEKASI – Warga Wisma Asri, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, melakukan gotong-royong mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 hingga meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

Ketua Rukun Warga 011, Bambang menyampaikan, pihaknya melakukan gotong-royong melawan corona bekerjasama dengan seluruh unsur warga.

“Gotong-royong untuk melawan corona, bekerjasama dengan warga dalam menjaga lingkungan kita,” kata Bambang, Selasa (22/6).

Adapun upaya yang dilakukan, yakni mulai dari penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga, sosialisasi 5M dan membatu warga yang sedang melakukan isoman, warga mandiri memberikan bantuan makanan, vitamin atau suplemen dan pada pos penjagaan menyediakan fasilitas cuci tangan, di tempat peribadatan menerapkan protokol kesehatan.

“Instruksi dari Pemerintah Daerah kami lakukan, dengan menerapkannya di lingkunga warga. Dengan melakukan upaya penyemprotan disinfektan, sosialisasi, saling membantu jika ada warga yang isolasi mandiri, penerapan prokes dimanapun termasuk di tempat ibadah,” jelas Bambang.

Bambang juga mengatakan, kesadaran masyarakat terutama warga dalam memerangi corona dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona, gotong-royong dan kesadaran warga menjadi ujung tombak untuk memerangi corona.

“Gotong-royong dan kesadaran dari warga dapat membantu pemerintah. Sadar betul perjuangan para nakes untuk menyelamatkan nyawa. Kami selalu berikan sosialisasi bahwa untuk bebas dari corona kita harus bersama memeranginya,” kata Bambang

Pada pemberitaan sebelumnya, Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada Sabtu, 19 Juni 2021 mengenai ketersediaan Bed Occupacy Rate (BOR) di Kota Bekasi mencapai 86,03 persen dengan rincian dari ketersediaan tempat tidur isolasi di semua rumah sakit di Kota Bekasi untuk terisi sudah mencapai 1.669 tempat tidur, namun dalam ketersediaannya pada kapasitas 1.940 tempat tidur.

Kategori ketersediaan tempat tidur baik rumah sakit milik Pemerintah Kota Bekasi maupun rumah sakit swasta di Kota Bekasi sudah menampakan pada full kapasitas atau pun hanya beberapa rumah sakit yang tersedia dalam melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi juga mengimbau warga untuk memperketat penerapan protokol kesehatan pada lingkungannya. (ad/gir)

Berita Terbaru