Rabu, September 28, 2022
spot_img

Lakukan Lelang Ulang, Disdamkar Dan ULP Dipanggil Komisi I DPRD Kota Bekasi

BerandaKota BekasiLakukan Lelang Ulang, Disdamkar Dan ULP Dipanggil Komisi I DPRD Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Ketua Komisi Satu DPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak, beserta jajaran memanggil Kepala Disdamkar, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan pihak Inspektorat Kota Bekasi. Agenda ini membahas terkait pelelangan ulang yang diminta Disdamkar belum lama ini.

Ketua Komisi IDPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak mengatakan, alasan Disdamkar meminta lelang ulang karena spesifikasi alat yang tidak sesuai.

“Komisi I DPRD Kota Bekasi kali ini memanggil Kadisdamkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Kepala ULP, Solihin, dan pihak Inspektorat, Darisman. Kita menanyakan apa sih yang membuat pelelangan ini di ulang?. Ternyata karena spesifikasi barang yang didapat PT. Lalindo dianggap Disdamkar tidak bagus,” terang pria yang akrab disapa Jack ini, Kamis (17/6).

Dirinya pun menegaskan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran tidak menginginkan kejadian yang sama di tahun 2020 terulang. Dikarenakan pada tahun tersebut barangnya tidak sesuai spesifikasi.

Ketua Komisi I pun beranggapan hal ini terjadi karena adanya miss comunication dan diharuskan lelang ulang.

“Saya pikir ini hanya miss communication saja dan diharuskan lelang ulang,” paparnya.

Terpisah, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bekasi, Solihin mengatakan, Disdamkar Kota Bekasi sudah mengirimkan surat ke pihaknya sepekan lalu untuk melakukan lelang ulang.

“Pada dasarnya Disdamkar Kota Bekasi menolak pelelangan yang terjadi diawal dan itu sah-sah saja karena itu diatur dalam Perpres No. 12 tahun 2021 soal Perubahan Atas Peraturan Presiden Tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah,” tandasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru