Rabu, September 28, 2022
spot_img

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kelurahan Bintara Siagakan Dapur Umum

BerandaKota BekasiBantu Warga Terdampak Covid-19, Kelurahan Bintara Siagakan Dapur Umum

KOTA BEKASI – Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi membuat dapur umum untuk warga yang berdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti arahan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dimana dalam masa pandemi ini, warga diminta menbuhkan rasa peduli terhadap sesama, terutama untuk warga yang terpapar Covid-19.

Lurah Bintara, Sudarsono mengatakan, arahan ini langsung direspon cepat Camat Bekasi Barat, Bunyamin, dilanjutkan inovasi Sekertaris Camat Bekasi Barat, Ombot, yang menyerukan kepada seluruh Lurah di Bekasi Barat untuk membuat dapur umum tingkat RT dan RW yg berdampak penyebaran virus Covid-19.

“Kami menindaklanjuti arahan pimpinan yang diinstruksikan oleh Wali Kota, lalu Camat Bekasi Barat juga merespon cepat serta langsung mengkoordinasikannya dengan Lurah-Lurah yang ada di wilayahnya. Dapur umum hingga tingkat RT dan RW sebagai upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi,” kata Darsono, Kamis (24/6).

Sudarsono juga menuturkan, selain dapur umum untuk membantu meringankan warga yang terpapar maupun yang terdampak Covid-19, tiap Kelurahan pun telah bersinergi dengan seluruh RW untuk membentuk Gugus Covid-19 hingga tingkat RT dan RW.

“Terjun langsung ke masyarakat dalam membantu. Kami bersinergi dan melakukan koordinasi dengan para warga dalam hal ini Ketua RW dan Ketua RT dalam penanganan Covid-19,” jelas Sudarsono.

Sementara itu, Camat Bekasi Barat, Bunyamin, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh bawahannya. Dan berpesan untuk terus berinovasi dalam membantu warga di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Saya sangat mengapresiasi hal tersebut dan saya berharap hal seperti ini bisa terus dikembangkan untuk membantu warga disaat pandemi seperti saat ini,” tukasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru