Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah: Bangsa Indonesia Jangan Lupa Empat Pilar MPR

BerandaKota BekasiWakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah: Bangsa Indonesia Jangan Lupa Empat Pilar...

KOTA BEKASI – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah mengatakan, Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang gencar dilakukan MPR ke berbagai elemen masyarakat Indonesia adalah suatu hal yang sangat penting bagi rakyat dalam berkebangsaan, Kamis (24/6).

Ahmad Basarah juga mengungkapkan Empat Pilar diharapkan ada dan tumbuh dalam sanubari setiap insan, dengan demikian dapat menumbuhkan rasa kecintaan yang tinggi terhadap sesama, sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terjaga.

“Sosialisasi harus berujung kepada implementasi, pemberian wawasan yang baik soal norma dan nilai-nilai luhur berbangsa harus terus digelorakan, dengan demikian kecintaan akan kesatuan bangsa akan selalu terjaga,” ujar Ahmad Basarah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) saat hadir secara virtual dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Pewarna Indonesia Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto Tjahyono, selaku Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan, Kota Bekasi telah mendapatkan predikat 10 besar Kota yang Toleran.

“Kota Bekasi meraih penghargaan predikat 10 besar Kota yang Toleran. Kota Bekasi merupakan representatif dari Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Tri juga menyampaikan perlunya edukasi dan sosialisasi Empat Pilar MPR kepada warga secara berkesinambungan.

Ia menilai hal ini perlu ditingkatkan, mulai dari edukasi Empat Pilar kebangsaan yang berisikan beberapa hal di dalamnya yang diberikan secara intens kepada calon-calon penerus bangsa, agar penerus bangsa memiliki modal dasar moralitas pengetahuan budi pekerti, nilai dan norma hidup dalam berbangsa.

“Saya sangat setuju Empat Pilar ini untuk terus disosialisasikan, utamanya kepada calon-calon penerus bangsa,” tandas Tri. (ad/gir)

Berita Terbaru