Rabu, September 28, 2022
spot_img

Lakukan Vaksinasi Massal, Pemkot Bekasi Salurkan 4.000 Dosis Wilayah Satu

BerandaKota BekasiLakukan Vaksinasi Massal, Pemkot Bekasi Salurkan 4.000 Dosis Wilayah Satu

KOTA BEKASI – Bentuk pencegahan Covid-19 di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi berupaya melakukan program vaksinasi massal yang terselenggara pada hari ini, Sabtu (19/6), di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Pada hari ini terbagi menjadi Tim Wilayah 1, antara lain untuk Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medansatria.

Sebanyak 4.000 vaksin telah tersampaikan kepada warga yang terbagi dari 4 Kecamatan pada hari ini, yang sebelumnya telah dilakukan screening ditiap Kelurahan dan Puskesmas wilayah masing-masing.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. A. Suprijadi serta Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto, langsung terjun untuk memantau jalannya vaksinasi massal agar tertib.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memaparkan, dalam bahwa kelanjutan dari kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa waktu yang lalu saat melakukan pemantauan langsung program vaksinasi massal diseluruh Kota dan Kabupaten se- Indonesia, maka selanjutnya Pemerintah Kota Bekasi melakukan program vaksinasi massal.

“Vaksinasi massal dibuat dengan beberapa tahapan evaluasi, seperti terbaginya tim wilayah dan diberlakukan untuk warga dimana sebelum mendapatkan vaksinasi, warga diminta melakukan verifikasi data dan melakukan screening dimasing-masing Kelurahan. Gunanya agar tidak terjadinya penumpukan dan memakan proses yang berlarut-larut,” terangnya.

“Jadi, setiap warga yang terdaftar vaksin sudah melakukan proses screening terlebih dahulu di Kelurahan, warga ke Gor hanya untuk menyuntik vaksinasi dan tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk di screening,” sambung Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan, warga yang sudah diberikan vaksin langsung diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing karena kartu vaksin nantinya akan diserahkan melalui Satuan Tugas Pemantauan Monitoring (Satgas Pamor) wilayah masing-masing.

“Setelah di vaksin, warga kami minta untuk langsung pulang ke rumah dan menunggu informasi untuk vaksin tahap kedua dari petugas,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang tergabung pada kegiatan vaksinasi massal tersebut serta bantuan dari tiap-tiap petugas Kelurahan.

Tidak berhenti pada hari ini, program vaksinasi massal pada tanggal 23 Juni 2021 akan dilakukan vaksinasi massal tim wilayah 2 yang meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustikajaya, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Rawalumbu.

Wali Kota berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa mengurangi dampak dari peningkatan Covid-19.

Wali Kota, Wakil Wali Kota berikut FORKOPIMDA Kota Bekasi kembali menyerukan kepada warga untuk ikut serta dalam vaksinasi yang aman dan halal. Dan mengikuti setiap pencegahan dari Covid-19 dengan mentaati peraturan dan kebijakan yang telah diatur dari pusat, sehingga peran Pemerintah Kota Bekasi dalam bentuk pencegahan bisa tersampaikan. (ad/gir)

Berita Terbaru