Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Kinerja ASN Dioptimalkan Secara Online

BerandaKota BandungKinerja ASN Dioptimalkan Secara Online

BANDUNG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adi Junjunan mengatakan kendati kini semua aparatur sipil negara (ASN) banyak yang bekerja dari rumah (work form home, WFH) namun mereka bukan harus berleha leha.

Pasalnya kinerja para ASN itu tetap dipantau oleh pimpinan di organisasi perangkat daerah (OPD). Para ASN itu diwajibkan melaporkan hasil kinerjanya setiap hari.

“Jadi kalau dia ngarang akan kerekap sama atasannya dan bisa ditolak itu. Sehingga nanti berpengaruh pada penilian dan lainnya, kalau misal temen temen tidak bekerja dengan sungguh-sungguh akan terkap. Karena wfh kebutuhan saat ini ya mereka harus melaporkan kinerjanya,” jelas Adi pada Bandung menjawab secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Lanjutnya ada alasan tertentu ASN kerja diluar seperti Satpol-PP, tenaga medis, kewilayahan baik kecamatan dan kelurahan yang mengharuskan mereka melayani masyarakat sedang yang lain WFH.

Disinggung selama WFH apakah teknologi menjadi kendala. Dijelaskan Adi, bahwa WFH sebenarnya bukan karena covid. Namun sudah jadi konsep besarnya bahwa kedepan ada pengaturan kerja secara fleksibel.

“Malah kaum milenial itu berprinsip bekerja dimanapun yang penting kerjaannya jadi, WFH sekarang lebih populer karena dipaksa dan tentu saja pakai teknologi ya, karena itu ini menjadi tantangan bagi ASN agar sarana prasarananya terpenuhi,” ucapnya.

Layanansendiri kata Adi di kota Bandung sudah relatif bagus seperti Disdukcapil DPMPTSP tinggal ditingkatkan.

“Soal masih ada kekuranan nanti Pemkot akan sikapi secara positif, ini berproses, sisi lain ini juga literasi digital di masyarakat untuk new normal,” ungkapnya.(kai)

Berita Terbaru