Kamis, September 29, 2022
spot_img

Oksigen Langka, Oded Instruksikan Disdagin Lakukan Pelacakan

BerandaKota BandungOksigen Langka, Oded Instruksikan Disdagin Lakukan Pelacakan

BANDUNG – Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Oded M Daniel membenarkan bahwa di masyarakat saat ini terjadi kelangkaan oksigen.

Padahal sejumlah rumah sakit mengaku sangat membutuhkan oksigen tersebut guna penyembuhan para pasien terpapar covid-19.

Oded pun membenarkan kelangkaan terjadi karena banyak yang membutuhkan. Dan banyaknya dibeli oleh warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

“Ia benar, bahkan dialami sahabat mang Oded punya anak, kondisinya cuci darah dan kena covid juga membutuhkan oksigen, alhamdulilah dicarikan ada, memang betul di lapangan seperti itu,” ujar Wali Kota Bandung itu pada wartawan usai rapat terbatas (ratas), Rabu (30/6/2021).

Menghadapi itu Oded meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) terus melacak dan mengevaluasi kelangkaan ini sekaligus mencari solusi dengan pihak terkait.

“Sudah saya sampaikan ke pak Ema dan Bu Elly agar melacak keberadaan oksigen itu, mengevaluasi dan mencari solusi dengan pihak pihak terkait,” tegasnya.(kai)

Berita Terbaru