Kamis, September 29, 2022
spot_img

Rumah Sakit Penuh, Pemkot Siapkan Berbagai Opsi

BerandaKota BandungRumah Sakit Penuh, Pemkot Siapkan Berbagai Opsi

BANDUNG – Menanggapi kasus kematian akibat komorbid dipicu covid-19 wali Kota Bandung membenarkan hal itu, malah atas alasan itu pihaknya mengatakan doa bersama untuk keselamatan warga Kota Bandung dari wabah virus tersebut.

“Dalam bentuk langsung secara aplikasi, adanya doa hari ini setelah ada laporan dari gugus tugas warga terpapar luar biasa,” kata Oded usai doa bersama di Pendopo, Jumat (2/7/2021).

Di Kota Bandung sendiri kata Oded rumah sakit Edelweiss sudah menyatakan berat menerima pasien covid-19 karena ruang sudah penuh.

“Sudah berat tidak bisa menampung, bukan hanya sekedar penuhnya tempat rumah sakit menerima pasien tetapi ditambah nakes yang ada terpapar juga sehingga SDM berkurang, tadi pak ema, pak mulyadi, bu ahyani, pak taat sedang rapat menyiapkan beberapa opsi sedang berupaya salah satunya eks RSKIA, kondisi itu kita cepat tanggap bagaimana kita berbuat,” bebernya.

Lanjutnya bukan hanya kekurangan nakes namun juga tersedia oksigen kemarin menjadi faktor rumah sakit menolak pasien covid-19.

“Kemarin sempat menghilang alasannya karena dipindahkan ke Jakarta kenapa? karena Jakarta lebih membutuhkan. Tapi insyaallah hari ini kita ada dan aman,” ucapnya.

Sementara itu disinggung soal kebijakan pusat terkait PPKM darurat diakui Oded saat ini sedang dibahas hanya prinsipnya Kota Bandung siap melaksanakan.

“Semua sedang dibahas, ini kan tidak bisa parsial kota bandung saja, semua jaring pengaman sosial, BLT dan semuanya sedang dibahas,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru