Rabu, September 28, 2022
spot_img

Tim Khusus Disiapkan untuk Pantau Penerapan PPKM Darurat

BerandaKota BandungTim Khusus Disiapkan untuk Pantau Penerapan PPKM Darurat

BANDUNG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah membenarkan pihaknya akan menerjunkan tim guna memantau implementasi pelaksanaan PPKM darurat di pusat pusat perbelanjaan mall, supermarket dan toko ritel lainnya.

“Kita akan mulai membentuk tim nanti Senin untuk mengawasi mall ritel toko modern yang jelas kita akan bergerak mengikuti Perwal no 68 2021 tentang pemberlakuan PPKM darurat mengacu ke Perwal 61 tahun 2021 akan ada pengawasan dan sanksi. Namun kami berharap jangan ada yang melanggar,” imbuh Elly saat dihubungi Sabtu (3/7/2021).

Lanjut Elly tim dibentuk mulai hari Senin depan akan terjun ke lapangan. Sedang untuk hari ini yang bergerak bidang satu.

Elly pun menegaskan bagi pelanggar akan dikenai sanksi denda sebesar Rp 500 ribu, penghentian sementara berapa hari hingga pencabutan ijin.

Kata Elly seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya mengikuti peraturan wali kota (Perwal) no 61 tahun 2021 bahwa jam operasional mulai pukul 10.00 – 19.00 wib, kapasitas 50%, dan untuk resto, cafe tidak diperbolehkan makan ditempat hanya take away (dibawa,red).

“Kita sudah ada kisi kisi PPKM darurat, toko modern dan ritel boleh buka jam 10.00 wib – 19.00 wib itupun khusus hanya yang jual kebutuhan pokok, obat dan alat kesehatan, diluar itu tidak boleh dijual saya tegaskan ke ketua Aprindo,” tegas Elly.

“Sekali lagi hanya yang menjual kebutuhan pokok kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat. Kalau dilain itu semisal fashion sekarang ditutup. Untuk swalayan, resto, cafe yang berada dikawasan mall boleh buka tetapi jam operasional mengikuti Perwal dan take away saja,” tegasnya.(kai)

Berita Terbaru