Rabu, September 28, 2022
spot_img

Gedung Wyata Guna Siap Dijadikan Tempat Isoman

BerandaKota BandungGedung Wyata Guna Siap Dijadikan Tempat Isoman

BANDUNG – Ketua Harian Satgas Penanganan covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan hasil monitoring pelaksanaan PPKM dan tempat Isolasi di Kecamatan Cicendo, salah satunya Wiyata Guna merupakan aset kementerian sosial sangat representatif untuk isolasi mandiri (isoman).

Kalau ada warga masyarakat di Kecamatan Cicendo yang terkonfirmasi positif dan itu OTG atau maksimum gejala ringan lanjutnya bisa dimanfaatkan di Wiyata Guna tersebut.

“Sangat tepat karena disini tidak ada akses atau ruang kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat umum. Kedua open spacenya luar biasa mau moyan dan lain sebagainya mau olahraga disini gak ada masalah,” jelas Ema usai monitoring ke SD Komara Budi JL. Gunung Batu Gg sukaasih RT.04 / RW.09 Kelurahan Sukaraja dan Wiyata Guna Jl. Pajajaran No. 50 RT.06 RW.03, Selasa (6/7/2021).

Kini kata Ema persoalannya adalah harus menguatkan mental masyarakat karena kalau sendiri memang ‘keueung’ (serem,red). Karena jika sendirian tempat di belakang namun jika ada dua tiga orang ini aman.

“Sangat representatif, khusus kecamatan Cicendo kelurahan Pasirkaliki khususnya saya pikir sudah punya fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Yang begini-begini harus maksimal di Kota Bandung. Semua orientasi ke faskes rumah sakit berat. Rumah sakit itu nanti kita tentukan hanya melayani yang menengah ke berat untuk ringan bisa dilaksanakan isoman,” ucapnya lagi.

Pemkot Bandung sendiri sudah menyiapkan tiga hotel, yang dua sudah 100% dan yang satu baru 60-70%.

“Memang kalau pendekatan jumlah sudah ada 132 dari 30 kecamatan itu tempat isoman. Saya ngecek salah satunya sekarang. 132 itu dimanfaatkan atau tidak. Kalau tadi di Sukaraja dimanfaatkan kalau disini bukan tidak dimanfaatkan tempat mah ada yang mau isolasinya tidak ada. mudah mudahan mah tidak ada karena masyarakat sehat,” harapnya

Di Wiyata Guna kata Ema, bisa 3 hingga 7 orang bahkan masih bisa ditambah.(kai)

Berita Terbaru