Kamis, September 29, 2022
spot_img

Satpol-PP: Pelanggaran PPKM Masih Banyak

BerandaKota BandungSatpol-PP: Pelanggaran PPKM Masih Banyak

BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) mengakui kendati Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diberlakukan masih banyak pelanggaran baik itu dilakukan perorangan maupun badan usaha.

“Penggunaan masker secara umum bagus hanya sebagian kecil saja, pelaku usaha masih dirasakan didapati pelanggaran pelanggaran, dan satgas ini bukan hanya kota namun juga satgas kewilayahan bergerak,” ucap Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswendi pada Bandung menjawab secara virtual Selasa (6/7/2021).

Idris menyebutkan dari tanggal 3 juli – 5 Juli 2021 pihaknya sudah melakukan tindakan ke 47 pelaku usaha yang melanggar PPKM darurat.

“Selama Januari – Juni sudah Rp103.500.000 denda administratif yang masuk kas daerah, selain itu ada penahanan ktp dan proses denda administratif juga,” ucapnya

Untuk pembubaran lanjut Idris banyak terutama tempat kuliner disekitar Bandung Wetan, Coblong, Dago, Antapani, Dipati Ukur, Sumur Bandung dan beberapa daerah lainnya.

“Kau sejak tanggal 3-5 Juli kemarin sudah setor denda administratif sekitar Rp1.450.000, jelas lihat pelangaaran dulu mulai proses administratif, jika berulang ajukan pembekuan hingga pencabutan dan segel selama 14 hari,” tegasnya.(kai)

Berita Terbaru