Senin, September 26, 2022
spot_img

Viral Antrean Panjang di Gerbang Tol Pasteur Saat PPKM Darurat

BerandaKota BandungViral Antrean Panjang di Gerbang Tol Pasteur Saat PPKM Darurat

BANDUNG – Viral video antrean panjang di Gerbang pintu Tol Pasteur diakui Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna seharusnya tidak terjadi.

Pasalnya informasi sosialisasi penutupan jalan sudah dilakukan aparat kepolisi .

“Ya ini harus terus perluas informasi rasanya pak polisi berapa kali bicara pak kapolrestabes juga sering membicarakan,” ucap Ema, di Wiyata Guna, Selasa (6/7/2021).

Yang jadi pertanyaan kata Ema apakah masyarakatnya benar tidak tahu atau tahu tapi coba coba jalan Tol tersebut.

“Nah untuk kondisi seperti ini saya harapkan tidak ada yang coba coba bahwa Bandung saya lihat konsisten menjalankan itu dalam rangka bagaimana meminimalisasi tentang pergerakan orang atau mobilitas,” tegasnya.

Karena 5 M ini lanjutnya sudah satu tahun digembar gemborkan bukan hanya bermasker, jaga jarak dan cuci tangan tapi yang utama sekarang meminimalisasi mobilitas kecuali kegiatan yang super urgent dalam kondisi darurat.

“Tapi persoalannya ukuran mereka seperti apa masih beraktivitas kesini ya. Itu yang tentunya harus dipahami dan disadari. Ini berlaku Jawa Bali perlakuannya sama. Sudah ada namanya PPKM darurat lagi, saya harapkan semua bisa memahami itu. Kita tidak dalam posisi ingin menyusahkan masyarakat tapi kondisi menuntut untuk itu,” terangnya.

“Kalau tidak dilakukan pengetatan melalui penyekatan apa yang terjadi. Apa bedanya darurat dengan tidak. Apalagi saya lihat jabar ada 15 zona merah nambah lagi,” tanyanya.

Disinggung soal pusat kota banyak dilakukan penyekatan sementara diperbatasan masih ramai, dijelaskan Ema satgas kewilayahan disana yang harus lebih maksimal.

“Ada pak camat danramil, kapolsek dan disana harus terus edukasi disosialisasikan jangan pernah lelah untuk itu. Jelas di dalam perwal jangan kan di 68 di 61 alun alun tidak boleh untuk sementara diam dirumah kalau seandainya tidak ada kebutuhan urgen. Nongkrong situasi sekarang bukan masanya,” ucapnya.(kai)

Berita Terbaru