Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Evaluasi PJJ, Anak Tidak Fokus Belajar

BerandaKota BandungEvaluasi PJJ, Anak Tidak Fokus Belajar

BANDUNG – Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengatakan evaluasi pembelajaran jarak jauh ada sebagian kecil peserta didik atau 6000 anak ternyata kurang fokus pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Alasannya berbagai macam mulai bosan, kurang fasilitas, media, hingga tidak diawasi orang tua.

“Walaupun jumlahnya kecil namun ini jadi catatan kami,” ucap Bambang pada Bandung menjawab secara virtual, Selasa (6/7/2021).

Karenanya jika Kita Bandung masih menerapkan PJJ pada tahun ajaran baru 19 Juli 2021 mendatang maka Dinas Pendidikan telah menyiapkan dua moda PJJ dan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas).

“Kasus covid-19 di Kota Bandung ini dinamis tapi kita mempersiapkan video pembelajaran. Dan bagi luring atau PTMPT kalau kasus landai dan disetujui gugus maka modul digunakan aki bagi (aktif kolaboratif integratif berkrakter) ini antisipasi jika tidak ada alat untuk daring,” jelasnya.

Selain dua moda tersebut untuk menghadapi ajaran baru PJJ dan PTMT, pihaknya juga berinovasi membuat aplikasi ‘sikaya’ atau sistem kelas kaya dan ‘puber’ pusat belajar dengan materi digital dibuat dinas pendidikan Kota Bandung sehingga anak anak tinggal menggunakan, ada juga aplikasi yang di buat lokeh Kemendikbud.(kai)

Berita Terbaru