Rabu, September 28, 2022
spot_img

4 Ribu Remaja Di Jawa Barat Segera Di Vaksin Covid-19

BerandaKota Bandung4 Ribu Remaja Di Jawa Barat Segera Di Vaksin Covid-19

BANDUNG – Sebanyak 4.867.047 remaja divaksin covid-19. Vaksiniasi masal remaja berlangsung di SMPN 2 jalan Sumatera disaksikan Kepala BIN daerah Jawa Barat, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda), wakil wali kota Bandung Yana Mulyana dan lainnya.

“Perlu ketahui bersama bahwa kegiatan vaksinasi khusus untuk umur 12 sampai 17 tahun ini secara jumlah besar baru kali ini. Namun di Jawa Barat untuk vaksinasi remaja itu baru 839 orang. Mudah mudahan kegiatan vaksinasi akan berlanjut terus khususnya keseimbangan antara yang remaja dengan dewasa,” jelas Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto, di SMPN 2, Rabu (14/7/2021).

Disamping itu di Jawa Barat, pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door seperti di bogor ada di pemukiman perumahan Kebon Kopi dan Lebak Pasar masing masing tempat tersebut ditargerkan mencapai 1.000 orang.

“Kenapa door to door kita khususkan untuk orang-orang yang belum terdaftar vaksin atau melaksanakan vaksin. Kita mempercepat proses ini jadi kami dari BIN bekerjasama dengan Dinkes Provinsi maupun kota bersama Polri dan TNI. Sama juga di SMP kita dibantu dinkes,” ucapnya.

Sedang target vaksinasi yang dilaksanakan hari ini di SMPN 2 kata Deddy ada 1.000 orang.

Namun baru menjaring lima SMP untuk mengirim perwakilannya. Demikian juga vaksinasi di SMA 5 target ada 1.000 merupakan siswa perwakilan dari 14 SMA.

Percepatan vaksin di usai remaja sendiri salah satu tujuannya karena akan segera dibuka pembelajaran tatap muka.

“Memang ujungnya akan kesitu (ptm). Namun dilihat situasi hari ini ya apalagi sekarang PPKM darurat ini yang harus diselesiakan dikala PPKM darurat mencapai target vaksin. Target kita seluruhnya mencapai 80 persen tervaksin. Dan situasi kondisi nilai agak normal maka lanjut kepada apa yang diingnkan tatap muka,” tukasnya.

Ditambahkan Wakil Wali Kota Yana Mulyana bahwa vaksiniasi usia remaja di kota Bandung sebanyak 244 ribu.

“Tapi kalau bicara anak usia sekolah usia itu tentu jumlahnya jauh lebih besar cukup banyak anak sekolah yang berasal dari Bandung raya jadi intinya tentunya terimakasih kepada BIN yang mendorong proses vaksinasi re terhadap mudah mudahan begitu regulasi pemerintah pusat dilakukan PTM kita sudah siap,” ucap Yana.(kai)

Berita Terbaru