Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Soal Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Kata Mang Oded

BerandaKota BandungSoal Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Kata Mang Oded

BANDUNG – Menanggapi wacana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

Kendati kondisi Bed Occupansy Ratio (BOR) sudah turun, namun kata Oded, jika pemerintah pusat merasa masih perlu memperpanjang PPKM darurat maka akan mengikuti.

“BOR sudah menurun, nah kalau sama sama mudah mudahan tidak terjadi lagi perpanjangan tapi apabila ternyata kondisinya ya belum cukup untuk berhenti ya masih dipandang perlu diperpanjang ya kita pemerintah kota Bandung akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat dengan tentu saja kita terus mengevaluasi setiap saat,” tegas Oded di pendopo, Rabu (14/7/2021).

Namun demikian kata Oded kunci diperpanjang atau tidak untuk melawan virus covid-19 ini adalah meningkatkan kedisiplinan.

“Begini ya kalau pandangan mang Oded, saya ingin mengajak kepada warga masyarakat untuk meningkatkan disiplin kita menghadapi PPKM ini dengan cara lebih meningkatkan disiplin kita dan kita pemerintah kota Bandung akan terus berupaya sesuai kemampuan kita menyelesaikan PR PR atau masalah masalah yang sedang dihadapi bersama oleh masyarakat,” ucapnya lagi

Menurutnya dengan bersama sama, bahu membahu pemerintah dengan tupoksinya melakukan kemampuan pemerintah daerah dan juga masyarakat dengan sikap meningkatkan disiplinnya menjadi harapannya tidak diperpanjang PPKM darurat.

Disinggung dampak PPKM darurat banyak terjadi PHK, krisis ekonomi dan sebagainya, kata Oded dampak itu tetap ada walaupun tidak PPKM darurat.

“Begini persoalannya baik nanti diperpanjang ataupun tidak exsiting hari ini dampak pasti ada kan, tapi ini sebuah pilihan yang semuanya tidak mengenakkan, itu aja plihannya tidak mengenakan semuanya,” paparnya.

“Idealnya hoyongna mah tidak diperpanjang maka dari itu supaya tidak diperpanjang saya mengajak yuk kita bersama sama disiplin biar semua merasa ini masalah bersama bukan hanya masalah kemarin atau dikota saja yu disiplin lah,” imbuhnya.(kai)

Berita Terbaru