Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

BPBD Jabar Targetkan 336 Ribu Warga Divaksin

BerandaJawa BaratBPBD Jabar Targetkan 336 Ribu Warga Divaksin

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Jawa Barat menargetkan 336 ribu warga dari 6 Kota Kabupaten di Jawa Barat divaksin covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan menyampaikan vaksiniasi masal untuk mengejar herd immunity.

“Tentunya dibutuhkan percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi untuk penyakit COVID-19, agar persentase jumlah yang telah divaksin dengan jumlah penduduk Indonesia memadai,” jelas Dani yang memimpin pelaksanaan vaksinasi massal di kabupaten/kota ini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat sendiri kata Dani bertugas membantu percepatan tersebut untuk pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat dengan mengadakan sentra vaksinasi di enam kabupaten/kota yakni kabupaten/kota Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut ditargetkan untuk memvaksin 56 ribu masyarakat per kota/kabupaten dan akan ada dua pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua.

“Artinya, akan ada sekitar 336ribu masyarakat yang di vaksin di sentra vaksinasi BPBD Jawa Barat di enam kabupaten kota di Jawa Barat ini,” ujar Dani.

Kegiatan tersebut dimulai di Kota Cimahi pada Hari Rabu, 14 Juli 2021 bertempat di Technopark Baros Utama. Sementara untuk jadwal lainnya adalah Kabupaten Karawang yang akan dimulai dari tanggal 24 Juli 2021. Untuk kabupaten lainnya, jadwal menyusul.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang bersangkutan dan jajarannya, termasuk BPBD Kabupaten/Kota.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut di hari kedua pelaksanaan, Kamis, 15 Juli 2021. Uu menyatakan saat ini terlihat antusias masyarakat Kota Cimahi tergolong tinggi, terbukti dari pengunjung yang datang dan disapa oleh Wagub, menyatakan kalau dirinya datang untuk vaksinasi dengan kesadaran sendiri.

Harapan Uu, 33,5 juta masyarakat Jawa Barat sudah divaksin pada bulan Desember 2021. Untuk kegiatan vaksinasi di Kota Cimahi, besok 16 Juli 2021 akan ditinjau oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (kai)

Berita Terbaru