Rabu, September 28, 2022
spot_img

HPPB Kirim Surat Terbuka, Dukung PPKM Darurat Dengan Kompensasi

BerandaDaerahHPPB Kirim Surat Terbuka, Dukung PPKM Darurat Dengan Kompensasi

BANDUNG – Himpunan Pedagang Pasar Baru (HPPB) mengirim surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Menteri Sosial, Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, dan Kepala Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung.

Dalam surat terbuka dikirim ke redaksi itu HP2B diketuai Iwan Suhermawan menyatakan mendukung kebijakan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 3-20 Juli 2021.

Namun mereka meminta kompensasi atas kebijakan itu, pasalnya sebanyak
4200 lapak dan 8400 karyawannya menanggung akibat dari kebijakan tersebut. Kompensasi itu yakni :

1. Kami meminta bantuan sosial untuk para pedagang dan karyawan dalam bentuk bantuan uang dan sembako selama PPKM darurat berlangsung.

2. Apabila hal itu tidak memungkinkan, setidaknya menyediakan dapur umum di pasar baru sehingga pedagang dan karyawan tidak kesulitan untuk makan.

3. Dan kami meminta pemerintah kota Bandung dalam hal ini Perumda pasar kota Bandung sebagi pengelola membebaskan atau menggratiskan service charge dan biaya listrik selama PPKM darurat.

4. Meminta kepada presiden Republik Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan yang menyesuaikan kepada :

A.Kementrian Pendidikan untuk menangguhkan pembayaran pembayaran yang menyangkut kepada tahun ajaran baru dan pembayaran biaya semester serta yang berhubungan dengan pembayaran pembayaran yang lainnya.

B.Kementrian Keuangan Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan penangguhan pembayaran pembayaran sektor perbankan ataupun sektor sektor pembayaran lainnya.(kai)

Berita Terbaru